دورات الخيارات الثنائية ủy quyền giao dịch cho bên thứ 3 melhor metodo opções binárias cách làm đứng cột trong excel

HARLAH DI TENGAH SOCIAL DISTANCING

            Pergerakan merupakan sebuah wadah organisasi kemahasiswaan dimana kita melakukan proses, pengalaman dan tantangan dalam menjalani kehidupan di usia muda ini. Salah satu pergerakan yang berideologi ahlussunnah wal jamaah adalah PMII (Pergerakan Mahasisa Islam Indonesia). Tepat pada tanggal 17 April 2020 panggung pergerakan kami yakni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) genap berusia 60 tahun.

            Harlah PMII yang ke 60 ini tidak bisa kita rayakan bersama karena kami menerapkan social distancing sehingga tak ada perayaan satupun di kampus. Meskipun harlah bertepatan saat terjadinya pandemi virus corona namun banyak warga pergerakan merayakan harlah melalui media online.

            Meskipun social distancing diterapkan, semoga semangat warga pergerakan tidak ikut melemah. Memang menjadi warga pergerakan bukanlah hal yang mudah banyak lika-liku yag dilalui. Waktu yang banyak tersita, fikiran yang terbebani hingga jam tidur yang sedikit. Tapi semua itu tergantung bagaimana niat kita selaku warga pergerakan dalam melakukannya. Apakah mengikuti pergerakan ini hanya sebagai formalitas, mencari nama saja, atau hanya mencari sebuah eksistensi agar terkenal.

            Fenomena yang sering terjadi adalah banyaknya kader yang berguguran setelah proses jenjang kaderisasi formal pertama (MAPABA). Hal tersebut terjadi karena kurangnya motivasi dari sosok seniornya atau ada sebuah trauma yang mengakibatkan kader enggan bertemu dengan seniornya atau juga ada sebuah masalah pribadi sehingga kader tak bisa melanjutkan prosesnya dalam panggung pergerakan ini. Sungguh disesalkan, padahal banyak sekali kisah yang belum sempat ia rasakan.

            Semoga memasuki usia PMII yang ke 60 ini, semua akan menjadi lebih baik lagi, fenomena yang seing terjadi seperti contoh diatas dapat terminimalisirkan. Dan semoga warga pergerakan tetap istiqomah dalam menjalankan prosesnya.Pendewasaan diri perlu dimiliki bagi seluruh kader rayon tarbiyah, berusaha agar senantiasa berkarya salah satu kiatnya. Selain itu, pola komunikasi sesama kader, kepada senior serta alumni harus lebih dimaksimalkan. Mari kita selalu mengapreasiasi beliau-beliau yang telah mengorbankan energi dan usahanya demi ketahanan rayon  ini.

Perlu diingat kembali bahwasannya organisasi merupakan suatu hal yang sakral. Terdapat nilai yang diusung yakni, dzikir, fikir dan amal sholeh perlu kita resapi lagi.Penghayatan akan nilai-nilai organisasi perlu ditanamkan kembali. Sehingga kita semua mampu berkontribusi dalam pergerakan bahkan untuk negara tercinta Indonesia.  Semoga juga pandemi ini akan segera berakhir agar kami dapat berjumpa kembali. Tumbuh subur pergerakanku. Jayalah PMIIku !!!!

Aku akan menulis dan akan terus menulis sampai tak mampu lagi untuk menulis”-Mahbub Djunaidi

Tulisan ini ditulis oleh Pengurus Bidang Keilmuan R-FTIK 2019/2020 Wahidah Zumrotul Zuhro Prodi IPS Angkatan 2017.

%d blogger menyukai ini: