PMII RAYON FTIK DONASIKAN HASIL PENGGALANGAN DANA MELALUI BAZNAS JEMBER

Jember (Juma’at, 31-08-2018), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat Institut Agama Islam Negeri Jember mendonasikan hasil penggalangan dana melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Jember.

Penuturah Sahabat Muhammad Anizar Bayhaqi selaku Mandataris Ketua Umum Periode 2018/2019 (Di dampingi sahabat Irwansyah GI dan Irfan S) “Penyerahan bantuan dana sebesar Rp. 8.692.000 diberikan di kantor BAZNAS Kepada KH. Misbahus Salam M. Pd.I selaku Ketua BAZNAS Jember di dampingi oleh beberapa pengurusnya”. (Kamis 30/08/2018)
“Dana yang kami serahkan kepada BAZNAS Jember untuk disalurkan ke saudara kita yang berada di Lombok, merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota dan kader Rayong Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan Angkatan 2017, angkatan 2016 angkatan 2015 dan angkatan 2014. Penggalangan dilakukan di area kampus IAIN dan lampu merah di daerah Jember mulai hari kamis-sabtu,08-10 Agustus 2018” sambung sahabat Irwansyah Giovani Ibrahim waktu diwawancarai.

Misbahus Salam dalam penyampaian nya “BAZNAS kabupaten Jember salut atas bantuan yang telah di salurkan melalui kami dan mengapresiasi program anggota/kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang telah memiliki kepedulian dalam bidang kemanusiaan. Baznas Jember akan mengajak PMII maupun institusi lain untuk saling bersinergi dalam membantu harakah peduli kemanusiaan”.

Namun kami sadar, apa yang kami salurkan tidak seberapa dengan apa yang mereka butuhkan. Disamping untuk saling memikirkan dan membantu antar sesama, subtansi penggalangan dana yang telah dilakukan bagi kami calon pengurus yaitu memberikan pelajaran, menumbuhkan pemahaman dan meneruskan perjuangan dalam mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam PMII khususnya anggota/kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kegiatan pergalangan untuk kepentingan sosial seperti ini, sebenarnya sudah turun-temurun dilakukan oleh sahabat/i PMII diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesi dalam pengadvokasian dan pendampingan untuk masyarakat. Serta kami mewakili segenap sahabat/i mengucapkan banyak terimakasih kepada para mahasiswa dan masyarakat yang telah berkenan memberikan sebagian uangnya untuk didonaturkan untuk saudara kita yang ada dilombok” ujar sahabat Anizar.

 

 

 

Warta : Irfan S

Editor : _One

Penerbit : Metra Post (Metra Post merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di Bidang Jurnalistik).

216 tanggapan untuk “PMII RAYON FTIK DONASIKAN HASIL PENGGALANGAN DANA MELALUI BAZNAS JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: