GESEK KEMBALI GELAR PEMENTASAN PONCO SONGO

JEMBER, Metra Pos – Gerakan Seni Kader (GESEK) kembali menggelar Pementasan Seni Kader atau PSK di Aula PC Muslimat NU Jember Sabtu (21/12) lalu. Pagelaran itu menjadi agenda rutin dari salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) PMII Rayon FTIK IAIN Jember untuk mengukuhkan anggota baru.

Ketua GESEK Nawa Syaikhu Fatra Nur Yahya mengatakan, PSK yang dihelat oleh para anggtoa baru Gesek Ponco Songo usai mengikuti diklat ruang dan diklat lapang pada beberapa Minggu kemarin. “Pementasan ini merupakan gerbang awal dari proses mereka,” ucapnya.

Aktifis pegiat seni yang memiliki nama lapang Dulur Kolek itu itu menjelaskan, pemetasan yang berlangsung dua hari itu mengusung tema yang cukup dalam, yaitu Mencari Warna Pelangi. Dalam lakon itu, kata Kolek, merupakan cerminan dari lembaran kisah Bani Adam yang tidak mengenal ujung. Bahkan ia sendiri mengaku penasaran dan menilai pementasan itu layak ditunggu kelanjutannya. 

“Haru dan bangga, bisa menyelesaikan proses pementasan ini,” kata Muhammad Mayfu Zuhdi, salah satu anggota baru GESEK. Menurutnya, segala persiapan panjang dilaluinya untuk bisa menyukseskan pementasan tersebut, mulai dari waktu, tenaga, bahkan fikiran.

Hal itu yang membuat ia dan semua anggota lainnya bisa semakin mencintai rumah besar mereka. “Belajar dan terus belajar adalah pilihan yang wajib dijaga dan menjadi komitmen bersama untuk proses selanjutnya,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PMII Rayon FTIK IAIN Jember Kholisatul Hasanah mengucapkan terimakasih kepada Sahabat-sahabat Ponco Songo. Ia menilai pementasan akbar itu tidak akan sukses tanpa didasari niat dan kesungguhan untuk berkarya. “Kami berharap, ke depan Kader PMII Rayon FTIK bisa terus mengasah bakat dan potensinya. Termasuk di bidang seni ataupun bidang lainnya,” tandasnya.

Warta : Afifah Mufidati

Editor : Nafri/Maulana

Kredit Foto / Tim Metra Post

TEGANG : Suasana Saat Pementasan Seni Kader Ponco Songo.

%d blogger menyukai ini: