TAHUN BARUAN, SILATURAHIM TETAP JALAN

Jember, Metra Post – Tahun baru selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, apalagi kalangan muda, mereka cukup antusias untuk tidak melewatkan momen satu tahun sekali itu.

Seperti yang dilakukan oleh para kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Saat tahun baru 2020 kemarin, mereka mengisinya dengan silaturahim ke rumah para senior dan alumni.

Silaturrahim yang berlangsung selama 2 hari itu, bertempat di kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Pisang, yaitu Lumajang.

“Ini adalah silaturrahim menguatkan emosional, minimal kader-kader tau ke senior-seniornya,” kata Firda Safitri, Pengurus Bidang Kaderisasi Rayon FTIK IAIN Jember.

Menurutnya, meskipun perkuliahan tengah memasuki masa liburan, namun urusan silaturrahim tidak ada liburnya. Ia menilai, silaturrahim seperti itu sudah seharusnya menjadi tradisi yang terus dilestarikan.

Dipilihnya Kabupaten Lumajang sebagai tujuan silaturrahim, lanjut Firda, karena di kabupaten tersebut cukup banyak senior dan alumni PMII Rayon FTIK.

Selain itu, silaturrahmi juga dianggapnya sebagai bagian dari aktualisasi Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yaitu, Hablum Minannas. “Silaturrahim ini bertemakan Rayon FTIK Goes To Lumajang, selain mengeksplore Lumajang, kita juga bisa belajar banyak hal,” Pengurus Rayon FTIK itu.

Sejumlah kader yang sempat mengikuti agenda tersebut mengaku cukup terhibur, seperti yang diungkapkan Muhammad Baitis Zidan. Menurutnya, meskipun di tengah perjalanan sempat diguyur hujan, justru hal itu menjadi momen yang semakin menambah kehangatan mereka dalam silaturrahim. “Seru dan kenyang, simpulan dari sekian kesan silaturahim kali ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Rayon FTIK IAIN Jember Kholisatul Hasanah menambahkan, agenda itu menjadi kesempatan para anggota dan kader mengenal lebih dalam kiprah para senior dan alumninya.
Ia meyakini, saat mereka duduk bersama sambil ngopi dan diskusi bersama alumni, ada banyak hal yang bisa mereka dapatkan.

“Muaranya, militansi mereka bisa terbangun, solid dan lebih semangat. Bukan untuk siapa, tapi untuk kelembagaan rayon tercinta kita,” jelasnya.

Pewarta : Albadi
Fotografer : Istimewa
Editor : Maulana Al-Fatih
Publisher : Afifah Mufidati02

BAHAGIA: Dokumentasi di rumah Sahabat Finta angkatan 2007

%d blogger menyukai ini: