ALUMNI PMII RAYON FTIK, SABET PENGHARGAAN LEVEL NASIONAL

JEMBER, Metra Pos – Alumni PMII Rayon FTIK IAIN Jember kembali menunjukkan eksistensinya berkiprah di panggung Nasional. Adalah Mahbub Junaidi, Mantan Ketua Umum Rayon FTIK 2016-2017, ia dikukuhkan sebagai juara I dalam sayembara Desain Logo Kongres XX PB PMII Kamis (3/1) kemarin.

Sayembara yang dilakukan secara online itu, setidaknya diikuti oleh ratusan peserta kader PMII se-Nusantara. Mereka beradu nalar, gagasan dan kreatifitas untuk memberikan yang terbaik untuk agenda akbar PB PMII tiap dua tahun sekali itu.

Saat dikonfirmasi Metra Pos kemarin, Mahbub mengungkapkan, saat mengikuti sayembara itu ia harus beradu dengan sekitar 306 peserta. Hal itu dianggapnya sebagai tantangan tersendiri. Karena selama ini, Mahbub mengaku belajar desain secara otodidak, mandiri dan mengajarkan ke beberapa kader-kadernya.

“Saya merasa terpanggil ketika melihat pengumuman lomba tersebut. Rasanya seperti bernostalgia kembali dengan rumah pergerakan,” katanya.

Mengenai karyanya itu, lanjut Mahbub, tidak hanya sekedar logo, tapi perlu memiliki makna filosofi pada setiap detailnya. Menurutnya, karena kongres tersebut akan dilangsungkan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, maka harus mengusung khas dan karakteristik kota tersebut. Bahkan jika perlu, memasukkan unsur-unsur kebudayaannya.

Alumni yang kini menempuh progam Pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu menambahkan, resep suksesnya saat ia berhasil dinobatkan sebagai juara I dalam sayembara tersebut. “Setidaknya kita menekuni sesuatu apapun itu, perlu istiqomah, tidak muda menyerah. Dan tidak lupa berdoa,” paparnya.

Ia juga mengharapkan, capaiannya saat ini bisa menginspirasi para kader dan anggota di rayon tercintanya. “Saya yakin ke depan, banyak bibit unggul rayon yang lebih hebat dari saya,” tambahnya.

Senanda dengan yang diungkapkan Ketua Rayon FTIK IAIN Jember Kholisatul Hasanah, ia mengaku sangat mengapresiasi kiprah dari sosok Mahbub Junaidi. Karena di tengah kesibukan kuliahnya, alumni yang akrab disapa Cak Mahbub itu masih bisa menyempatkan diri untuk berkarya. “Bangga pasti, semoga capaian beliau sekarang bisa memacu bakat dan minat kader-kader kita di rayon,” pungkasnya.

Warta : Alda/Afifah Mufidati
Editor : Maulana al-Fatih
Publisher : Nafri01
Kredit Foto/ Instagram @mahbubjunaid

INSPIRATIF : Mahbub Junaidi, alumni PMII Rayon FTIK angkatan 2013. Ketekunan Beliau Dalam Desain Grafis dan Salah Satu Hasil Karya Desain nya.

%d blogger menyukai ini: