DELEGASI KADER R-FTIK, RAIH PREDIKAT PESERTA TERBAIK

JEMBER, Metra Post- Salah satu peserta delegasi PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK) Komisariat IAIN Jember tuai prestasi. Kader bernama M. Irwan meraih predikat sebagai peserta terbaik Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pengurus Komisariat (PK) Institut Agama Islam (IAI) IBRAHIMY di Desa Bangorejo pada tanggal 24-26 Juli 2020.

Kader yang kerap disapa Irwan tersebut merupakan kader aktif angkatan 2018 jurusan Pendidikan Agama Islam. Ia merupakan salah satu dari lima kader delegasi Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (R-FTIK) Komisariat IAIN Jember. Keempat delegasi yang turut berpartisipasi adalah Sahabat Dani, Sahabat Faisal, Sahabati Mila dan Sahabat Putra.

Kholisatul Hasanah selaku Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember berharap agar kader yang telah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) lebih bersemangat mengabdi dan mengasah kemampuan yang ada saat ini. Meraih predikat peserta terbaik merupakan bonus tersendiri. “Proses PKD ini sebenarnya merupakan langkah awal bagi kader untuk menginpirasi dan berkreasi baik untuk PMII, masyarakat, maupun dirinya sendiri,”  tambahnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur diberi kesempatan berdiskusi dan berjumpa dengan sahabat baru, mereka juga aktif dan mampu menghidupkan suasana perforuman,”  ungkap Sahabat Irwan.

Tak hanya itu, acara PKD yang diselenggarakan  Pengurus Komisariat (PK) IAI Ibrahimy tersebut diikuti oleh empat puluh peserta yang terdiri dari sahabat/I se-Tapal Kuda dan Bali.

Sahabat Abdullah Ikin Ranis sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kaderisasi mengungkapkan rasa bangganya atas semangat juang yang dimiliki kader di tengah pandemi ini.” Semoga semua kader yang telah dan baru saja dilantik menjadi Kader Mujahid yang mampu mengamalkan ilmunya terlebih di internal R-FTIK. Kita harus mampu membuktikan bahwa kita bukan kuantitas, melainkan kualitas juga,” tambahnya.

Warta: Afifah

Editor: Gita

Kredit Foto/ Spesial

SENYUM BAHAGIA: Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Terbaik yang diberikan oleh Ketua Umum PC PMII Banyuwangi,  Sahabat Wahyu Dwi Hermawan.

%d blogger menyukai ini: