Adakan SIG, Peserta Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Sangat Antusias

JEMBER, Metra Post – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) mengadakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2021 di Balai Desa Wirowongso Bangsal Kabupaten Jember. Kegiatan ini dimulai dengan opening berupa seminar yang dimulai pada pukul 18.00 WIB. Seminar tersebut diisi oleh 2 sahabati yaitu Alifatul Lailiyah selaku Tenaga ahli pemberdayaan masyarakat P3MD Jember dan Rohillah Birriyah Majelis Pembina Rayon (MABINRA) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (RFTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember tahun 2015-2019. Untuk moderator pada seminar adalah Sahabati Indah Vajarwati selaku Ketua KOPRI Rayon FTIK periode 2019-2020.

Adapun tema yang diangkat pada SIG ke V adalah “Menyongsong Bonus Demografi Dalam Mewujudkan Perempuan Kreatif, Inovatif dan Produktif. Adapun total peserta yang mengikuti SIG ada 15 orang dengan rincian 5 berasal dari eksternal dan 10 dari internal. “Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti acara ini dan di dalam forum mereka juga aktif untuk berpendapat.” Jelas Sahabati Fitri selaku Ketua Panitia SIG ke V. Acara yang berlangsung selama 4 hari itu telah dipersiapkan sejak 15 hari sebelum acara oleh 25 orang panitia. 

Sahabati Ilmi selaku Ketua KOPRI RFTIK berpesan kepada seluruh peserta SIG agar bisa mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama kegiatan bagaimana ketika selesai ke SIG bisa membawa perubahan yang bisa dibuat. “Sahabat-sahabati peserta SIG mampu mengaplikasikan bagaimana seorang wanita itu bisa dalam berbagai hal apapun baik domestic maupun publik dan kreatifitas-kreatifitas lainnya. Karena mempersiapkan perempuan ke depan itu tergantung pada dirinya sendiri mau atau tidak membuat perubahan.” Tambahnya.

Khoirul Yahya Multazam selaku Ketua Umum RFTIK juga turut berpesan agar senantiasa menghidupkan PMII supaya bisa memberikan manfaat dan kebarokahan dalam berproses. Sahabat Yahya juga mengatakan bahwa segala kegiatan yang ada di PMII merupakan bagian dari proses untuk menuju kedewasaan, kebersamaan, dan kekuatan pola fikir.”Proses ber-PMII itu banyak, yang terpenting diri kita untuk selalu memantaskan sesuai keinginan dan tupoksi yang ada di diri kita masing-masing.” Tutupnya.

Pewarta: Gita

Editor: Muhammad Husen

Publisher: Gita

%d blogger menyukai ini: