opciones binarias tradingview melhores plataformas opções binárias corretora de opções binárias graatuitas bo la gi

Berkah Ramadhan, Al-Harokah Tampil di Stasiun TV

Jember, METRA POST- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (R-FTIK) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember turut bangga atas pencapaian salah satu Lembaga Semi Otonomnya.Kabar Al-Harokah mendapat undangan untuk mengisi acara di sebuah stasiun televisi lokal Jember yakni FTV Jember, pada hari Minggu, 03-05-2020 pukul 20.00 WIB. Penampilan tersebut merupakan kabar bahagia bagi keluarga besar R-FTIK di momen Ramadhan saat pandemi ini.

Performa grup banjari Al-Harokah merupakan serangkaian dari tayangan program Inspirasi Musik di FTV Jember. Acara tersebut berisi pengenalan musik tradisional maupun modern lokal khas dari Jember. Ada dua sesi selama tayangan, yakni sesi penampilan dan wawancara eklusif. Pada edisi spesial bulan Ramadhan kali ini, Al-Harokah mendapat kesempatan untuk turut memeriahkan dengan lantunan sholawat. “Rasa bangga dan bahagia turut mewarnai selama sesi rekaman saat itu. Alhamdulillah, lantunan shalawat pergerakan dapat disiarkan kepada seluruh pemirsa yang menyaksikan,” ujar Muhammad Al-Farisi Demisioner Ketua Al-Harokah 2018/2019.

Persiapan yang dilakukan cukup matang, mulai dari latihan mandiri di rumah hingga sesi rekaman di studio. Kendati  sempat mengalami kendala karena rumah anggota yang berjauhan, lantas tidak menyurutkan semangat untuk latihan. Latihan bersama dilakukan sehari menjelang syuting di kediaman Sahabat Faris yang beralamat di Bangsal, Jember. Ada empat jenis lagu yang dilantunkan, Ya Assalamualaik, Qomarun, Man Ana, dan Robbi Kholaq.

“Semoga sahabat Al-Harokah dan keluarga besar R-FTIK lainnya terus istiqomah melantunkan sholawat meski di rumah serta berdo’a agar pandemi ini cepat usai” ucap Taufik Ferdiansyah Ketua Al-Harokah 2019/2020 yang akrab disapa Taufik.  Menurutnya, momen Ramadhan ini bukan penghalang kita untuk terus berkarya, tetaplah produktif sesuai dengan bakat masing-masing.

Warta    : Afifah

Editor :  Gita Kredit Foto / Tim Metra Post
%d blogger menyukai ini: