DUA KADER R-FTIK, RAIH JUARA LOMBA ESAI

JEMBER, Metra Post – Dua kader aktif PMII Rayon FTIK Komisariat IAIN Jember kembali menunjukkan prestasi di bidang kepenulisan. Kader tersebut ialah Mashudi (2019) dan Alda Syafira (2018). Kompetisi yang diikuti diselenggarakan oleh KOPRI PMII Rayon Wisma Tradisi Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jumat (27/11) kemarin.

Kemenangan yang diperoleh oleh Mashudi dengan juara ke-II Alda juara ke-III, sangat membanggakan bagi lembaga. Kompetisi tersebut digelar sejak tanggal 14-24 November 2020. Tema yang diusung tentang “Peran Kader KOPRI Dalam Menanggapi Isu Nasional/Internasional”

Alda mengungkapkan, saat mengikuti Lomba Essay itu ia harus bersaing ketat dengan berbagai kader-kader penulis dari rayon dan Komisariat lembaga lain. Terlebih perlombaan tersebut diadakan dalam tingkat nasional.

Selama ini, Alda mengaku masa pandemi tetap tidak mengurangi ketekunannya dalam menulis. Menulis bukan hanya untuk mengisi waktu luang, akan tetapi saat ini menjadi kebutuhan dalam kehidupannya.

“Saya merasa terpanggil kembali ketika melihat pengumuman lomba tersebut dan momen tersebut sebagai ajang menggali dan mengukur sampai dimana potensi dalam dirinya. Tentu salah satu jalur yang bisa dilalui dengan pelatihan menulis esai dalam suatu perlombaan. Apalagi saya menjadi anggota Metra Post” ucap Alda, saat diwawancarai tim Metra Post.

Disisi lain, Mashudi saat dikonfirmasi menyampaikan sangat terkejut dan bahagia setelah melihat penguman bahwa dirinya meraih juara II dalam perlomban tersebut. “Saya terkejut ketika lihat nama saya terpampang di pamflet pengumuman instgram KOPRI Rayon Wisma Tradisi”, kata Mashudi.

Harapan terbesar secara pribadi, mengasah diri dalam tulis menulis dan mengembangkannya, merupakan hal yang harus selalu dilakukan kedepannya. Ia berharap, pencapapaian saat ini bisa bermanfaat dan memotivasi kader maupun anggota yang lain “Saya yakin banyak bibit unggul anggota dan kader rayon yang lebih hebat dari saya,” harapnya.

Melihat torehan prestasi yang berhasil disabet dua kadernya itu, Mandataris Rayon FTIK Komisariat IAIN Jember Khoirul Yahya Multazam mengaku sangat bangga. Ia juga mengapresiasi kontribusi Sahabat Mashudi dan Sahabati Alda dalam agenda lomba tulis menulis, lebih-lebih dalam memperingati Harlah KOPRI yang Ke 53. Menurutnya, kontribusi pada PMII bukan hanya lingkup internal saja, namun mereka bisa mengaktualisasikan bakat-bakat itu di luar kelembagaan rayon.

“Bangga pasti, semoga capaian ini jadi tren positif, memacu semangat kader-kader rayon kita agar lebih giat menulis,” pungkasnya.

Warta : Friska

Editor : –

Publisher : Afifah

Kredit Foto : Istimewa

INSPIRATIF : Sosok Mashudi dan Alda Syafira, Kader Angkatan 2019 dan 2018 dinobatkan sebagai Juara II dan III Lomba Essay Tingkat Mahasiswa KOPRI Rayon Wisma Tradisi Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jumat (27/11) kemarin.

%d blogger menyukai ini: