SEMAKIN BESAR KAMAR MANDINYA SEMAKIN BESAR COMBERANNYA

(Refleksi Dinamika Tantangan PMII)

Oleh: ediy_zubaidi [1]

Refleksi pagi ini, aku termenung ditempat yang sunyi dengan meng-Eja kepanjangan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Sejenak ku berfikir, apa seh sesungguhnya PMII itu ? Mahluk kah ?, Laki-laki atau perempuan ? atau tidak berjenis kelamin?.
Aku heran kenapa tempo kali ini banyak orang yang gencar bicara organisasi dari 4 huruf itu?.

Mereka bilang PMII tidak sholat, mereka bilang PMII tidak ber-Etika, mereka bilang PMII tidak mendapatkan hidayah, lantas apakah mereka sudah sholat ?, Apakah mereka ber-Etika ?, Apakah mereka mendapatkan hidayah ?.

Yaaaaah !!! Maklum lah, namanya juga organisasi Paling besar dilingkungan IAIN jember dan terbesar di skala nasional, tak heran jika banyak individu yang berusaha mencemooh dan menjatuhkan PMII ditengah-tengah kejayaannya. Apalagi di musim-musim MABA (Mahasiswa Baru), Rekrutmen dimana-mana diupayakan oleh seluruh organisasi mahasiswa di berbagai titik, mulai dari Kos-kosan, kontrakan-kontrakan, lingkungan kampus, sampai ke Asrama.

Sudah menjadi hal biasa yang disetiap tahun penerimaan mahasiswa baru PMII di hujat, PMII dikotori bahkan dicemooh habis-habisan. Tapi PMII tetap saja mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana dulu nabi difitnah, dicemooh, bahkan dilempar batu. Lalu apa yang dilakukan beliau??? Beliau bukan membalas perilaku mereka (orang-orang kafir) tapi beliau malah berbuat baik pada mereka.

Mereka bilang PMII itu partai terbesar di lingkungan IAIN jember ! Yaaah, itu betul PMII memang organisasi terbesar di IAIN Jember tapi PMII bukan sekedar perebut kekuasaan, tapi PMII menegaskan dan menjaga penuh kampus kita dari paham-paham radikalisme dan terorisme. Karena PMII rela mati sepenuh hati memperjuangkan negeri ini. Lalu kenapa kalo PMII organisasi paling besar ? Ngiriii ? Makanya jangan banyak tidur, seruput kopi, hisap rokoknya dan berfikir progresif. Hehehe

Isu-isu PMII tidak ber-Etika dll, sudah menjadi program wajib tahunan bagi kalian bukan ?, Masak isunya gitu-gitu terus tiap tahun, yg kreatif dikitlah memainkan isu. Isu itu dari tahun ke tahun tidak mampu memudarkan kecintaan Mahasiswa pada PMII, buktinya disetiap tahun jumlah kader dan anggota PMII terus meningkat
Tahun terakhir saja yang di-PMII 1000-an lebih, waaaaw. Karena Mahasiswa Baru Sadar dan bisa memilah serta memilih apa yang harus mereka lakukan, meski PMII sudah diisukan yang tidak baik oleh mereka orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

PMII sebagai organisasi yang besar tentu banyak pula tantangan yang harus dihadapi. PMII tidak pernah takut pada orang yg tidak suka pada PMII, Karena semakin banyak yang benci dan mencemooh, itu bukti kalau PMII besar. Semakin tinggi pohon itu semakin kencang pula angin yang menerjang, semakin besar kamar mandinya semakin besar pula Comberannya.

Wahai para mahasiswa yang Budiman!!
Majulah tanpa harus menyingkirkan
Naiklah setinggi mungkin tanpa harus menjatuhkan yang lain
Jadilah yang terbaik tanpa harus menyingkirkan
Jadilah yang paling benar tanpa harus menyalahkan.

Zikir, Dzikir dan Amal Sholeh

Kami Sahabat/I PMII Tetap Komitmen Dalam Memperjuangkan Nilai-Nilai Ke-Islaman, Ke-Indonesian serta yang bersinggungan dengan  Kemaslahatan Bersama Sesuai Dengan apa Yang Telah Menjadi Visi dan Misi PMII dan Perjuangan Para Leluhur Kami. Meski Badai Sudah Menanti Di Depan Sana.

[1] sahabat Edy_Zubaidy adalah salah satu kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan prodi Pendidikan Agama Islam. Demisioner Pengurus Rayon Ke-Ilmuan Periode 2017/2018 dan Pernah Menjabat Ketua Umum BEM-FTIK 2017/2018.

26 tanggapan untuk “SEMAKIN BESAR KAMAR MANDINYA SEMAKIN BESAR COMBERANNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: