Harlah KOPRI Komisariat IAIN Jember, Anggota Rayon FTIK Borong Piala

Metra Post-Jember, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) adakan perayaan Hari Lahir (Harlah) yang ke-53 mulai dari Rabu 25 November 2020 sampai Minggu 6 Desember 2020. Adapun rangkaian kegiatan acara Harlah di antaranya launching logo KOPRI dan sosial media, lomba debat, artikel dan infografis, sosialisasi kesehatan korban Human Immunodeficiency Virus (HIV) atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), aksi damai “lilin keadilan” dan mengadakan web seminar (Webinar) tema utama acara Harlah “Is Woman The Main Caused Or The Victim of Problem?” yang diadakan via Zoom dan closing ceremony di halaman kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember sekaligus pengumuman pemenang lomba.

Dalam kesempatan kali ini, anggota Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) angkatan 2019 juga turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Segala persiapan yang telah dilakukan oleh anggota rayon FTIK akhirnya terbayar karena berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan debat dengan tim yang terdiri dari Sahabati Alvinka, Sahabat Mashudi dan Sahabati Sinta. Ada juga Sahabati Widayanti Wahyu Lestari yang berhasil meraih juara 3 lomba artikel dan terakhir Sahabati Khoirotun Nisa selaku juara 2 lomba infografis. Tentu untuk mendapatkan gelar juara diperlukan usaha yang keras seperti yang dikatakan oleh sahabati Widayanti yang melakukan persiapan selama 1 minggu untuk mencari bahan penulisan artikel seperti mengunduh buku berbasis pdf sebagai refrensi.

Widayanti juga menambahkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama rayon FTIK. Sinta Yulis Pratiwi selaku Kaderisasi KOPRI Komisariat IAIN Jember mengatakan “Bersyukur kader PMII IAIN Jember selain bisa memiliki kegiatan tambahan di masa pandemi juga bisa menjaring atau mendeteksi bagaimana pola pikir, ide gagasan mereka mengenai keperempuanan. Ternyata mereka cukup peka terhadap isu-isu keperempuanan.” Ujarnya.

Khoirul Yahya Multazam selaku Ketua Umum Rayon FTIK juga turut bangga atas prestasi yang diraih oleh anggota Rayon FTIK walaupun sedang berada di masa pandemi tetapi tetap bisa mengembangkan potensinya. Sahabat Yahya juga berharap agar prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader dan anggota Rayon FTIK untuk terus belajar, berkarya dan mengembangkan potensinya.

Warta              : Afifah

Editor              : Gita

Publisher         :Friska

BAHAGIA: Tim Debat Juara Tiga beranggotakan Sinta Lutfiana, Mashudi, Alvinka (Anggota R.FTIK Angkatan 2019)

%d blogger menyukai ini: