Kader FTIK Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik SIG di Banyuwangi

Jember, Metrapost – Salah satu peserta delegasi PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK) Komisariat IAIN Jember tuai prestasi. Kader bernama Durrotun Nafisah meraih predikat sebagai peserta terbaik Sekolah Islam Gender (SIG) yang diadakan oleh Rayon Bhineka Universitas 17 Agustus Banyuwangi, pada tanggal 5-7 Februari 2021.


Kader yang kerap disapa Nafis tersebut merupakan kader aktif angkatan 2018 jurusan Pendidikan Agama Islam.
SIG kali ini mengusung tema “Keadilan dan Kesetaraan Dalam Feminisme Religius dan Nilai-Nilai Universal Sebagai Paradigma Untuk Melawan Hipokrisi dan Slogan-Slogan Patriarki”. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 30 peserta termasuk Sahabati Litsa yang juga merupakan Kader aktif Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.


Siti Lailatul Ilmia selaku Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh sahabati Nafis. Ia juga berharap bahwa ilmu yang didapat selama kegiatan SIG bisa membawa manfaat serta bisa memotivasi kader atau anggota lainnya untuk terus semangat berproses.


Nafis merasa tidak menyangka atas pencapaiannya, “padahal ketika di forum ada beberapa peserta yang mumpuni dalam bidang keilmuan dan lebih aktif dari saya. Tetapi di sisi lain saya bersyukur dan khawatir akan menjaga amanah ini, karena dapat menuntun untuk mengimplementasikan dan mempengaruhi orang lain agar lebih baik dari saya.” Ujarnya.

Nafis juga berpesan, “jangan pernah untuk berhenti dalam berproses baik dalam sosial maupun jurnalistik,” Tambahnya.
Khoirul Yahya Multazam selaku Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga merasa bangga atas pencapaian dan semangat juang yang dimiliki sahabati Nafis ditengah pandemi ini, “mendapatkan sebuah penghargaan merupakan sebuah bonus. Yang paling penting adalah mendapatkan sebuah pengalaman dan ilmu serta mengimplementasikannya” Pungkasnya.

Warta : Gita Welastiningtias
Editor : Luqi Diah Nuraini
Publisher : Gita Welastiningtias
Kredit foto : Istimewa
Inspiratif : Kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik (9/02/2021)

%d blogger menyukai ini: