Kanapa Aku Bangga Menjadi Kader PMII

Oleh : Zubaidi[1]

 

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) Adalah anak anak  Asli Nahdliyin. yang  duduk manis dengan anak-anak tokoh NU.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) Adalah anak-anak Tokoh NU  bisa bsa duduk  dengan dengan organisasi Islam lainya bahkan dengan anak-anak tokoh Nasionalis sekalipun.

Aku bangga Karena PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) Adalah anak-anak keturunan Asli NU yang selalu menjaga martabat NKRI.

Aku bangga Karena pemuda PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) adalah pencerminan Pemuda islam Islam Akhlussunnah wa al-jamaah.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku  diajarkan bagaimana membangun negara ini dengan cara yang benar.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku  diajarkan nilai toleransi dlam  kebhinekaan

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku diajari  bahwa pemuda hari adalah pemimpin di masa yng akan datang (Syubbanul Yaum Rijalul Ghod).

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) para aktivis PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) bisa ngomong dan diskusi Persoalan-persoalan sosial, agama, ekonomi dan politik.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku bisa mengasah pola brfikir kritis. Yang di bangun dengan paradigma kritis transformatif

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku diajarkan untk tidak  gampang mengatakan bid’ah dan  meng-klaim.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku pun  setelah menjadi senior di ajari bagaimna memperjuangkanadik-adik dibawahnya. Sepakat sekali saya pak..

Aku bangga, karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) saya di ajarkan untuk mengenal perbedaan, membuka cakrawala berfikir dalam mencari komplekaitas realitas sekitar, dan aku bangga menjadi PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA), karena telah memberi sahabat tanpa masa tenggang, dengan garansi solidaritas

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) ada hubungan emosional Ideologis sangat dekat antara sesama anggota dan kader atau antara kader dengan senior dan alumninya,  walaupun dipisahkan oleh jarak dan waktu kami tetap bersilaturrahim.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) saya diajarkan untuk tidak  berpikir secara personal, hormonal, primordial dan firqoh-firqoh lainnya. (hahah . Ini nih yg rawan)

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku  diajarkan komitmen kebangsaan tidak akan menafikan komitmen keberislamanan begitu pula sebaliknya komitmen keberislaman tidak akan menafikan komitmen kebangsaan.

Aku bangga karena di PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) sya  diajarkan berpikir dengan AsWAJA sebagai manhajul fikr dan manhajul harokah.

Aku bangga karena, PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) aku tak  tak bisa melupakanmu .

I lope lope PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA)…

 

Tengger Argosari. 15. Mie. 2017

 

[1] Zubaidi Merupakan Salah satu Kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dari korp 2014 (GERIMIS) . saat ini sahabat Edy menjadi Pengurus rayon di bidang II (Keilmuan)

777 tanggapan untuk “Kanapa Aku Bangga Menjadi Kader PMII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: