KH MOENSIF NACRHOWI, SAPA CALON KADER PMII RAYON FTIK IAIN JEMBER

JEMBER, Metra Post – Salah satu  tokoh pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  KH Moensif Nacrhowi sapa calon kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (RFTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Kedatangannya dalam rangka mengisi seminar gran theme Masa enerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2019. 

Seminar yang berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) IAIN Jember itu mengusung tema “Internalisasi Nilai-nilai PMII Untuk Persatuan Bangsa.” Selain dihadiri oleh ratusan peserta MAPABA , undangan lembaga rayon dan komisariat PMII se Jember, turut hadir pula Ketua Cabang PMII Jember, Sahabat Ahmad Hamdi Hidayatullah dan pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, Sahabat Lukman Hakim. Serta sejumlah senior dan alumni dari berbagai angkatan.

Dalam kesempatan tersebut, KH Moensif mengajak seluruh peserta MAPABA, anggota dan kader PMII, mengamalkan nilai-nilai PMII, ikhlas mengabdi serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. “Nilai-nilai PMII harus di amalkan betul-betul, lebih-lebih pengurus dan para alumni,” tuturnya. 

Pria yang kini akrab disapa Kiai Moensif itu juga berharap besar, para anggota dan kadernya saat ini mampu mengemban amanah dengan semaksimal mungkin, baik yang ada ditataran rayon hingga pusat. 

Sementgara itu, Ketua Umum PMII Rayon FTIK IAIN Jember, Kholisatul Hasanah menuturkan, bertemu salah dengan pendiri PMII hari ini dianggapnya sebagai kesempatan langka. “Sangat bersyukur bisa ngaji langsung kepada salah satu dari 13 pendiri PMII,” katanya. 

Lebih jauh, perempuan asli Jember itu juga mengungkapkan bahwa tema MAPABA saat ini menekankan terhadap internalisasi nilai-nilai yang ada di PMII. Sehingga, para anggotanya nanti diharapkan mampu menjalani proses dengan bekal pengetahuan kebangsaan dan keagamaan. 

“Semoga pengabdian kita lebih berkobar Dan 485 peserta MAPABA 2019 ini diberi kelancaran, kesehatan dan jadi calon kader militan. Aamiin, pungkasnya. 

Warta : Irfans 

Editor : Maulana 

Kredit Foto / Tim Metra Post 

PENUH SANTUN : Salah satu sesepuh pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) KH Moensif Nacrhowi. Kedatangannya dalam rangka mengisi acara seminar gran theme MAPABA 2019 (10/10).

%d blogger menyukai ini: