Lagi-Lagi Anggota Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Raih Predikat Peserta Terbaik

JEMBER, Metra Post – Salah satu peserta PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK) Komisariat IAIN Jember kembali tuai prestasi pada acara Sekolah Islam Gender (SIG).

Peserta bernama Alfina Ihda Rahma berhasil meraih predikat sebagai peserta terbaik dalam kegiatan SIG yang diadakan di Yayasan Raudlah Darus Salam, Bangsalsari Jember pada tanggal 1-4 Juli 2021.

Peserta yang kerap disapa Rahma tersebut merupakan anggota aktif angkatan 2019 yang berasal dari Program Studi (Prodi) Tadris Biologi.

Khoirul Yahya Multazam selaku Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember merasa bangga sekaligus bahagia atas prestasi yang telah di raih oleh kadernya tersebut. Ia berpesan agar jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih, karena setiap manusia pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan terus semangat dalam berproses untuk mendapat masa depan yang lebih baik. “ Hidupilah PMII agar wadah kita selalu memberikan kemanfaatan dan kebarokahan dalam berproses.”, tambahnya.

“Sebelumnya merasa tidak mungkin bisa mendapat hal tersebut, juga sempat berfikir kalau yang menjadi peserta terbaik adalah rayon lain, tetapi ternyata pada saat pengumuman ternyata nama saya yang disebut. Rasanya bahagia karena dapat membawa nama baik Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.” Ungkap sahabati Rahma.

Acara SIG yang diselenggarakan oleh PK IAIN Jember diikuti oleh 16 peserta dari berbagai kader rayon se-Tapal Kuda. Tentunya hal ini akan menjadi kebanggan tersendiri karena dapat meraih sebuah prestasi sekaligus dapat membawa nama baik rayon yang pada saat itu menjadi tuan rumah dari acara tersebut.

Sahabati Ilmi sebagai Ketua Koprs Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga merasa bangga karena anggotanya dapat membuktikan kesungguhannya dalam mengikuti segala proses SIG sehingga menjadi peserta terbaik. “Harapan setelah mengikuti SIG adalah semakin semangat dalam jenjang kaderisasi dan mampu mengaplikasikan hal tersebut”. Tutupnya.

Pewarta: Maghfirotul Firmaning Lestari
Editor: Gita
Publisher: Gita

Kredit Foto: Spesial

%d blogger menyukai ini: