MAHASISWA HU HU HA HA

 

Oleh : Muhammad Nurul Hidayat[1]

 

Mahasiswa adalah seseorang yang menuntut ilmu di suatu perguruan tinggi atau kampus dan memiliki status atas keberadaannya. Setiap individu dari mereka memiliki prespektif masing-masing mengenai meja perkuliahan.

Yang sangat menarik perhatian dari kalangan mahasiswa sangat banyak,  beberapa diantaranya ketika ia jenuh di dalam kelas karena cara dosen yang mengajar membosankan, ia bermain gadgetnya,  ada pula yang menulis sesuatu yang entah apa itu,  ada juga yang berbicara dengan teman di dekatnya,  entahlah itu siapa yang salah.  Mungkin kesadaran berfikir si pembaca lebih bisa memberi penilaian mengenai hal tersebut.

Bukan hanya itu, corak perbedaan yang mewarnai pun sangat beragam semisal dari segi pakaian, penampilan, gaya rambut bagi lelaki dan juga banyak hal yang menggambarkan kriteria mereka masing-masing.  Pelangi indah karena biasan warna yang beragam dan hidup pun demikian, tak indah apabila hanya terdiri dari satu unsur.  Ada wanita yang bergincu dan ada pula yang natural saja. Ada wanita yang memakai baju ketat dan adapula yang super longgar. Ada lelaki yang memakai minyak rambut dan ada pula yang membiarkan rambutnya kering diterpa angin dan terik matahari. Ada lelaki yang memakai celana jins ketat dan ada pula yang memakai celana kain. Yah inilah kita,  manusia dengan karakteristik masing-masing. Tergambar dari apa yang dilakukan,  dari apa yang di pilih dan dari apa yang di prioritaskan.

Berbicara prioritas, yaitu sesuatu yang dijadikan sebagai hal yang lebih dominan atau hal yang di condongkan pada sesuatu itu sendiri.  Mahasiswa sebagai agen perubahan dan penggerak perubahan, maka jangan sampai hal-hal yang berurusan pada keinginan akal atau hal yang bukan di wajibkan, jangan sampai melalaikan diri kita pada apa yang sudah seharusnya, sebut saja masuk kuliah dan benar-benar belajar selama jantung masih berdetak.

[1] Mohammad Nurul Hidayat /Alung Merupakan Salah satu Anggota PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dari korp MAHABBAH (2016) Jurusan PAI

770 tanggapan untuk “MAHASISWA HU HU HA HA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.