Mengembalikan Peran Mahasiswa Sebagai Tunas dan Garda Terdepan Pembawa Revolusi

JEMBER (Senin, 10 Oktober 2017), Demi mengembalikan peran mahasiswa sebagai tunas para pejuang dan garda terdepan pembawa perubahan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember, mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2017, dengan Tema “Merefleksikan Peran Mahasiswa Dalam Balutan Aswaja”.

Pemaparan Sahabat Muhammad Prayogi (Ketua Panitia) “Kegiatan MAPABA 2017 ini, di laksanakan pada hari Jum’at-Senin, 08-10 Oktober 2017 di Yayasan Pendidikan Al-Kausar Dusun Sumbersari Desa Kemuningsarilor Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Dengan total pesrta 357, baik dari internal maupun Delegasi dari Rayon dan Komisariat setapal kuda. Harapan yang paling penting semoga para peserta yang mengikuti MAPABA 2017 ini, mampu menjadi generasi penerus kami dan para pendahulunya dalam mengawal dan membawa perubahan bagi masyarakat, bangsa, negara dan khususnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Sahabati Awaliyah dan Shinta selaku penanggung jawab materi  dan pemateri menyampaikan (Panitia Devisi Protokoler) ”Alhamdulillah Materi MAPABA 2017 dapat tersampaikan semua, meski ada sedikit kendala. Materi Ke-PMII-an disi oleh sahabat Lutfi Habibi Az, sahabat Mahbub Junaidi, sahabat Afthon Sholeh, sahabat Ahmad Barocky, Sahabat Mahrus Sadiqin, sahabat Lukman Hakim, Sahabat Ahmad Royani, Sahabat Dzulkifli, Sahabat Asnawan dan Sahabat Samsul H. Materi NDP disi oleh Sahabat Erfan Efendi, sahabat Sulaiman, sahabat Dedes, Muhammad Salam, Sahabat Hamdan, Sahabat Fendi, Sahabat Rizal Fanani, Sahabat Didit Ghozali, Sahabat Supardi dan sahabat Winarno. Materi Aswaja dan Ke-Islaman yaitu, Sahabat Amin Sururi, sahabat Murabby, sahabat Mukit, sahabat barullah, Sahabat Lukman Hakim, sahabat Nur Afandi, sahabat Namawi, sahabat Syamsul Arifin dan Mahbub Junaidi. Materi Gender : Sahabati Nurul, Sahabati Etik, Sahabati Meidia, Sahabati Zulfi, Sahabati Nina, Sahabati Zulfa, Sahabati Warda, Sahabati Dita, Sahabati Darsih dan Sahabati Erma. Materi Ke-Indonesiaan : Sahabat Samsul Heri, Sahabat Dani Ainur R, Sahabat Alif Raung, Sahabat Muafiq dan Sahabat Munir.

Penyampaian Sahabat Muhammad Lutfi (Ketua Umum Rayon FTIK 2017/2018) saat diwawancarai menyampaikan, “Harapan saya pribadi dan pengurus Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Para Peserta mampu memahami dan menghayati materi-materi yang telah disajikan kepada mereka sebagai tahapan awal bagi mereka dan nantinya mampu di aplikasikan dengan betul-betul sebagai generasi dan tunas muda dalam mempertahankan dan memperjuangkan apa yang telah dilakukan para pendahulu. Mengenali jati dirinya, mandiri, peka dan tanggap dalam bersosial kepada masyarakat meruapakan hal yang harus menjadi proditas sebagai mahasiswa dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia”.

“Semoga dengan adanya acara ini para peserta mampu mengembangkan skill yang dimilikinya serta sesuai dengan harapan panitia pelaksana. Tak lupa pula, kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana karna memilih Yayasan PP Al-Kausar tempat untuk diklat, secara otomatis dan tidak langsung akan memberikan motivasi kepada siswa/i kami untuk tetap dan melanjutkan kejenjang pendidikan seterusnya. Mohon maaf atas kekurangan dan fasilitas yang masih belum mampu memberikan kenyamanan kepada peserta dan panitia pelakana”. Ucap Mufti Ali selaku Ketua Yayasan Al-Kausar

Sahabat Saiful Islam dan Sahabati Aini Ulfiana (Kabid dan Sekbid Kaderisasi) menuturkan “Kami selaku pengurus kaderisasi Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen-elemen yang telah membantu suksesnya  acara MAPABA 2017 baik dari tatanan Panitia Organising Comite dan Stering Comite yang telah susah payah dan tak mengenal lelah demi suksesnya acara, para pengurus yang bersedia mendampingi para panitia, para alumni yang telah bersedia menjadi pemateri dan para alumni yang telah berkontribusi baik final sial dan tenaganya, para Rayon dan Komisariat setapal kuda yang juga ikut sumbangsih supot yang tidak bisa di ukur dengan kata-kata, para pengurus cabang yang telah bersedia membaiat dan meresmikan peseta, para tokoh masyarakat dan tidak lupa pengasuh dan pengurus Yayasan PP Al-Kausar yang telah memfasilitasi dan memberikan izin buat kami untuk menempati acara kali ini. Terahir kami ucapkan selamat datang para tunas dan garda terdepan pejuang dan penerus bangsa di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember.

 

Sekali bendera dikibarkan

Pantang untuk diturunkan

Hentikan ratapan dan tangisan

Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan

 

 

Warta              : I.S

Editor              : Imam S Arifin dan Irfan Supandi (Metra Post)

Penerbit          : Metra Post 2017 (Metra Post merupakan salah satu Badam Otonom Rayo Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang bergerak di bidang jurnalistik).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: