opções binárias pratica alat bantu binary option neteller opções binárias cách tạo ô đánh dấu tích trong excel binary options meaning in marathi

Mengenang Hari Kartini di Tengah Pandemi

     Tokoh perempuan inspiratif Raden Ajeng Kartini atau R.A Kartini dikenal sebagai salah satu pahlawan yang menginspirasi kaum perempuan pribumi untuk bangkit dan menjadi bagian penting dalam hidup. Berkat inspirasi yang ditularkan R.A Kartini presiden  Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno menetapkan sebagai pahlawan kemerdekaan Nasional, tanggal lahirnya pun di peringati besar, sebagai Hari Kartini.

     Hari ini, tanggal 21 April 2020 memang tidak ada acara seremonial untuk memperingati Hari Kartini. Penyebabnya ialah semakin meluasnya wabah COVID-19 ke seluruh penjuru kota di Indonesia. Adanya maklumat pemerintah untuk menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) semakin memperjelas situasi ini.  Akan tetapi, semangat juang Kartini harus tetap hidup di sanubari perempuan Indonesia sebagai semangat juang .

     Di tengah maraknya pandemi ini,  jangan jadikan alasan untuk kita tidak memperingati dan mengenang jasa R.A Kartini. Kita tidak perlu mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, tidak juga harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga. Kita tetap dapat merayakan hari kartini #DiRumahAja dengan kegiatan sederhana . Seperti misalnya menulis beberapa hasil dari kajian literatur yang telah kita baca. Mungkin bisa juga dengan mengikuti Seminar Online  di berbagai platform media sosial yang ada.

     Mungkin kegiatan sederhana diatas bisa dilakukan kita semua lebih khususnya kaum perempuan untuk mengenang,mencoba, dan meneladani Kartini di tengah arahan  #DiRumahAja karena pandemi COVID-19 ini.

     Semoga di peringatan Kartini tahun ini kita sebagai perempuan tidak berhenti memperjuangkan hak-hak perempuan sebagaimana yang dilakukan R.A Kartini, berkarya dan produktif, terus memperbaiki perilaku baik sebagai perempuan, dan berbuat baik kepada semua orang.

     Mari kita selalu mengapresiasi dan meneladani sosok R.A Kartini yang telah memperjuangkan hak dan martabat perempuan Indonesia. Sehingga kita mampu berkontribusi dan berperan untuk negara Indonesia saat ini. Semoga juga pandemi COVID-19 ini segera berakhir agar kita dapat berjumpa kembali dan dapat memperingati hari Kartini seperti biasanya.

Salam Pergerakan !!!

Hidup Perempuan !!!

Jangan membiarkan sebongkah inspirasi maupun kebaikan berhenti di kamu. Jika kamu belum bisa jadi sosok yang menginspirasi, maka jadilah yang meneruskan inspirasi itu ke orang lain. Jadilah muslimah yang merubah peradaban lebih baik lagi“. –Asma Nadia

Tulisan ini merupakan karya orisinil dari Luqi Diah Nuraini Kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Angkatan 2018 yang menempuh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

%d blogger menyukai ini: