METRA POST BANGUN DARI TIDURNYA

 

JEMBER (Jum’at, 08 September 2017), Demi mengembangkan soff skill anggota/kader di bidang tulis menulis dan menghidupkan kembali Lembaga Semi Otonom Metra Post dari tidurnya . Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  Komisariat IAIN Jember, menggelar Diklat Metra Post.

Nanang Amirullah (Ketua Panitia) Menyampaikan “Opening Diklat dan Technical Meting tadi malam sudah terlaksana. Peserta berjumlah 20, yang terdiri dari anggota/kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  Komisariat IAIN Jember. Kegiatan Diklat ini di mulai hari Kamis – Minggu, 07-10 September 2017 dengan Tema Menumpahkan Air Mata dengan Tinta. Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren As Syafi’i Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

Tujuannya Diklat Metra Post ini, Pemaparan Muhammad Lutfi (Ketua Umum Rayon FTIK 2017/2018) “Acara Diklat Metra Post merupakan acara informal yang nantinya di harapkan bisa mengembangkan skill kader atau Anggota dalam hal tulis menulis” Diklat ini merupakan bekal untuk sahabat/i Metra Post berproses selanjutnya. Dimana nantinya di harapkan PMII Rayon.FTIK bisa menerbitkan majalah bahkan buku secara continue, selain itu bisa menerbitkan Mading (Majalah Dinding) tematik disetiap minggunya, Ujar sahabat Ediy selaku Pengurus bidang Intelektual yang bertanggung jawab Atas terselenggaranya acara ini.

Acara Diklat Metrapost ini sangat disambut dan mendapat apresiasi oleh keluarga dalem Yayasan PP. As-Syafi’i, Penyampaian Bayu Ade Firmansyah (Panitia Humas). Saat kami melendingkan Surat Peminjaman Tempat. Gus Ridha Duwi Nor Fadli selaku Putra Wungsu dari K. Ah. Syafi’i menyampaikan ” Saya sangat senang dengan diadakannya DIKLAT METRAPOST ini, oleh PMII R. FTIK Komisariat IAIN Jember dan ditempatkan di rumah saya. Karena Acara ini nantinya secara tidak langsung juga akan memberikan motivasi kepada santri-santri disini. untuk Menjadi seperti kalian (orang-orang yang berpendidikan).

Juga dipaparkan beliau ingin struktur di Yayasan ini nantinya banyak dari kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karena melihat fakta di lapangan, Keluarga pergerakan paham betul terkait keilmuan, konsep dan Administrasi yang sangat dibutuhkan.

 

 

 

 

 

Warta              : M Husain

Editor              : Metra Post

Penerbit          : Metra Post 2017 (Metra Post merupakan salah satu Badam Otonom Rayo Fakultas Tarbiyah                                      dan Ilmu Keguruan yang bergerak di bidang jurnalistik).

 

4 tanggapan untuk “METRA POST BANGUN DARI TIDURNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: