Peduli Banjir Jember, PMII UBHARA Adakan Aksi Sosial

Jember, Metrapost – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)Universitas Bhayangkara (UBARA) Surabaya melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada korban banjir yang ada di Jember, 1 Februari 2021.

Menurut Sahabat Nauval, Selaku Ketua Umum Komisariat UBARA Surabaya, paket sembako berjumlah 200 yang dibawa langsung dari surabaya. Paket sembako tersebut target dibagikan keberapa titik korban bencana banjir. Namun, waktu tidak dimemungkinkan, sehingga hanya 3 titik yang bisa disalurkan langsung kemasyaralkat.

“Wilayah yang kami salurkan hanya tiga titik, daerah perumahan Tegal Besar, perumahan di Gang 1 Kepatihan dan perumahan di Gang 2 kepatihan. Sebenarnya ada beberapa titik yang sudah kami agendakan, dilihat waktu yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke titik selanjutnya, kita kembali”, ujar Naufal.

Lebih lanjut naufal menyampaikan, setelah pemnyaluran bantuan paket sembako kemasyarakat terdampak banjir. pengurus dan kader PMII Komisariat UBARA silaturahmi dan diskusi dengan Ketua Umum dan Ketua Kopri Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) komisariat IAIN Jember untuk membantu penyaluran paket sembako kebeberapa titik yang belum terealisasi.

“Sebelum pulang ke Surabaya, kita silaturahim ke rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) komisariat IAIN Jember dan disana bertemu langsung dengan ketua umum dan ketua kopri. Dari hasil diskusi kecil-kecilan, 70 paket sembako yang belum tersalurkan, secara simbiolis kita berikan kepada Ketua Rayon FTIK untuk nantik disalurkan kepada masyarakat terdampak” pungkasnya.

Khoirul Yahya Multazam, selaku Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, menyampaikan sangat senang atas kedatangan sahabat/i PMII Komisariat UBARA Surabaya yang berjumlah 15 orang. Karena silaturahmi merupakan salah satu kekuatan didalam dunia pergerakan. Lebih-lebih kedatangan sahabat/i disamping nyambung komonikasi , juga karena ada kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Saya sangat senang Sahabat/i PMII Komisariat UBARA Surabaya bisa silaturahmi dan diskusi terkait aksi sosial meskipun kita tidak memiliki waktu yang panjang. Alhamdulillah, 70 paket sembako yang diamanahkan kepada kami akan disalurkanbersamaan dengan penyaluran bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan sahabati/i anggota/kader dan pengurus kemarin. Semoga berkah dan silaturahmi ini bisa kita lebih eratkan kembali” Ungkapnya.

Warta : Alda Syafira
Editor : Durrotun Nafisah
Publisher : Gita Welastiningtias
Kredit foto : Istimewa
Inspiratif : Aksi sosial peduli banjir PMII UBARA Surabaya. (01/02/2021)

%d blogger menyukai ini: