Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dan Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Pengabdian/ Masa jihad 2017-2018

“ IKRAR KAMI DEMI MEWUJUDKAN CITA-CITA KEMERDEKAAN BANGSA “

Selasa, 09 Mei 2017. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Institut Agama Islam Negeri Jember  dipastikan akan mewarnai dinamika di ranah pergerakan mahasiswa.  Pada hari Selasa 09 Mei telah dilaksanakan pelantikan pengurus untuk masa pengabdian / Masa Jihad 2017/2018. Bertempat di Gedung Teater IAIN Jember, Jl. Mataram No. 1 Mangli-Jember. Para anggota. Kader, Senior dan Alumni PMII IAIN Jember juga ikut berpartisi serta antosias dalam pelantikan tersebut. Bukan hanya itu pula  PMII diluar IAIN Jember juga banyak yang hadir, baik  tatanan Komisariat dan Rayon yang berasal dari berbagai Kampus (UNEJ, UIJ, IKIP dan yang lainnya ).

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Pengabdian/ Masa jihad 2017-2018  ketika Pelantikan.

Sebanyak kurang lebih 77 (Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan 53. Serta  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora 26 ) sahabat-sahabati dibai’at  untuk menjadi pengurus sekaligus mewakili anggota-anggota lain yang gak bisa hadir karena berhalangan untuk dilantik.  Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 286 tamu undangan PMII Se-Jember dan beberapa PMII di luar kota serta beberapa senior dan alumni yang hadir.
Para tamu undangan meliputi PMII Se-Jember dan beberapa PMII wilayah tTapal Kuda serta Senior Alumni Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora

Undangan yang hadir dari pihak PMII Cabang Jember  yang dalam hal ini dihadiri lang sung oleh sahabat Adil Satria Putra (Ketua Umum Cabang Jember). Sebelum memimpin Ikrar dan Melantik. Sahabat Adil Satria Putra diberi kesempatan sambutan, dalam  pemenyampaiannya  bahwa yang menjadi PR bagi para pengurus yang akan dilaktik, Pertama terkait bagaimana cara untuk mencapai tema tersebut.  Kedua Peran Politik elit saat ini, terkait nasionalisme merah dan Komonisme menjadi hal penting untuk difikirkan bersama demi menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan cita-cita PMII.

Sambutan Sahabat Adil Satria Putra (Ketua Umum Cabang Jember)

Ketua Umum Komisariat PMII IAIN Jember, Sahabat Ach Toyyibur Rohman S. E  juga turut hadir dan memberi sambutan.  Dalam sambutannya, Sahabat Ach Toyyibur Rohman S.E Pertamam, Pengurus yang dilantik betul-betul menjalankan amanah yang telah diberikan, bukan hanya sekedar nitip nama atau eksis dalam kepengurusannya. Kedua, Menolak dengan tegas munculnya HTI dan mengajak PMII Se-Jember untuk bersama-sama serentak menolak sesuai dengan larangan pemerintah demi jaga cita-cita PMII dalam menjaga keutuhan NKRI.
Sambutann Sahabat Ach Toyyibur Rohman S.E (Ketua Umum Komisariat PMII IAIN Jember)

Dalam pelantikan itu pula, defisioner Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Institut Agama Islam Negeri Jember juga memberikan sambutan terahirnya. Sahabat Zaed Khan (Defisioner Ketua Umum R FUAH) menyampaikan bahwa : Pertama, Pelantikan Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Komisariat IAIN Jember saat ini Kontras baik dari segi Umur Rayon dan Kuantitas anggota dan Kader. Kedua, Hasil RTAR Rayon FUAH dalam sistem Kaderisasi menggunakan Sintem Kaderisasi Lebah. Dengan landasan salah satunya :

  • Lebah selalu mengonsumsi sari pati bunga, sehingga anggota/Kader R FUAH selalu mengonsumsi hal-hal yang baik.
  • Produksi Lebah bermanfaat dan menyehatkan. Diharapkan anggota/Kader Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Komisariat IAIN Jember mampu memberikan mamfaat, salah satunya menanggapi Atmosfer mahasiswa Akademisi yang selalu Hidonis, sehingga perlu adanya gerakan penumbuhan minat baca buku bagi para mahasiswa.
  • Solidaritas yang tinggi sesuai dengan kultur yang ada di PMII. Mahbub Junaidi (Defisioner Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember ) menyampaikan bahwa, Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan memiliki potensi-potensi yang berwarna-warni pada diri anggota dan kadernya. Sehingga perlu polesan dan pengembangan dari warna-warni tersebut agar mampu mewujudkan cita-cita PMII dalam menjaga keutuhan NKRI. warna-warni potensi-potensi yang dimiliki anggota dan kader bukan permasalahan yang kemudian dipermasalahkan, melainkah anugrah yang akan membawa keindahan seperti Warna-warni pelangi. Selain itu beliau juga memaparkan Jika hanya menumpang hidup di PMII sampai kapanpun PMII akan tetap bobrok, Maka hidupkan PMII maka pengembangan, kemajuan PMII dari masa-kemasa akan bisa ita rasakan .

Sambutann Sahabat Zaed Khan  (Ketua Umum Demisioner ayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Masa Jihad 2016-2017)

Sambutann Sahabat Mahbub Junaidi  (Ketua Umum Demisioner Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Masa Pengabdian 2016-2017)

Serah Terima Jabatan Ketua Demisioner Kepada Ketua Terpilih  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora  Oleh Sahabat Zaed kepada Sahabat Fiki.

Serah Terima Jabatan, Pemberian Cinderamata dan Penyerahan LPJ Kepengurusan 2016-2017 oleh Ketua Demisioner (Sahabat  Mahbub Junaidi)Kepada Ketua Terpilih Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  Masa Pengabdian 2018-2018  Sahabat Mohammad Lutfi Aziz

Setelah prosesi pelantikan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Dan  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Jihad/Masa Pengabdian 2017/2018 diberi kesempatan untuk memberikan sepatah dua kata.

Mohammad Lutfi Aziz selaku Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember Masa Pengabdian 2017/2018 menyampaikan, “ Pertama, Berada di kepengurusaan saat ini yang mana kita menjadi penerus perjuangan kepengurusan sebelum kami. untuk menjaga dan mengembangkan Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Apa lagi kepengurusan sebelumnya telah melakukan  pelebaran sayab terkait pengembangan di beberapa bidang yang ada serta di bidang informasi  dan  teknologi (IT). Kedua, Rayon  bukanlah milik Ketua Umum dan BPH melainkan milik seluruh pengurus dan semua anggota dan kader, sehingga perlu bekerja sama dalam mengembangkan dan membawa rayon lebih baik kedepannya” Tuturnya.

Sambutan sahabat Mohammad  Lutfi Aziz (Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember Masa pengabdian 2017-2018)

Sahabat Fiqi Samsul Arifin (Selaku Ketua Umum  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Jihad  2017-2018 dalam sambutannya memaparkan . “ Bahwa Formulasi dalam sistem kaderisasi  lebah yang dipakai bukan hanya sekedar mitos melainkan nantinya betul-betul dijalankan. Apalagi Atmosfir kampus saat ini sangat kritis. Para mahasiswa-mahasiswi saat ini terhegemoni dan terkena virus-virus gelobalisasi. Banyak gengster-genter yang sangat membahayakan lebih-lebih gaya hidonis yang merambat dikalangan kampus. Kalau dikaitkan Dalam Teori Filsafat PMII  harus Ada (meski mereka tidak ada) , Mengada (memberi pengenalan terkait PMII dan Ideologi PMII), Mengadakan (di mulai Melalui serpihan kecil diskusi dan bedah buku demi demi membebaskan mahasiswa/i khususnya anggota dan kader PMII). PMII Bukan Saya, Tapi Saya PMII.”

  Sambutan Sahabat Fiqi Samsul Arifin (Selaku Ketua Umum  Rayon Fakultas Ushuluddin Adab Dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Jihad  2017-2018)

” SELAMAT ATAS DILATIKNYA . SEMOGA MAMPU MENJAGA AMANAH PMII, TIDAKNYA BER-APOLOGI SEMATA TAPI PERLU BUKTI BAGAIAMAN DEDIKASI DAN KONSTRIBUSI TERHADAP PMII “

 

Sekali bendera dikibarkan

Pantang untuk diturunkan

Hentikan ratapan dan tangisan

Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan

 

By: MetraPos2017

55 tanggapan untuk “Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dan Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Komisariat IAIN Jember Masa Pengabdian/ Masa jihad 2017-2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: