PERINGATI HARI IBU, DIPOLES DENGAN SANTUNAN JANDA LANSIA

 

JEMBER (Sabtu, 23 Desember 2017), Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember, dipoles dengan santunan janda lansia dengan tema “Berjuta Karya Untul Bunda”.

 

Pemaparan Sahabati Fica Nilaurrahmah (KetuaPanitia) “Kegiatan Memperingati Hari Ibu dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Desember Jam 19.00 WIB di Gedung Teater IAIN Jember. Ibu merupakan sosok perempuan hebat dan kuat yang telah mampu melahirkan pemuda-pemuda pejuang yang akan mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara. Walau jarak memisahkan kita dengan ibu saat ini, namun kami tetap ingat dan selalu ada buat ibu. Alhamdulillah tadi malam peringatan hari ibu telah terlaksana, yang merupakan agenda dari bidang V (PEMPER) Pengurus Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komiariat IAIN Jember. Meski peringatan hari ibu cukup sederhana, namun memberikan makna yang cukup mepesona”.

Tujuan Peringatan Hari Ibu ini, hasil wawancara melaui Media Sosial/Whatsaap dengan Sahabati Siti Sulaikha  Kabid PEMPER (Karena yang bersangkutan posisi perjalanan menuju Bondowoso mengantarkan Sahabat/i yang mau ikut Sekolah Islam Gender) “Merupakan bentuk kasih sayang dan pengabdian kita sebagai anak yang terlahir dari Ibu. Agenda peringatan hari ibu kali ini, merupakan hasil proker dari bidang V (PEMPER) waktu raker Pengurus Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komiariat IAIN Jember. Dalam acara tersebut, kami poles dengan nuansa yang berbeda, berupa memberikan bantuan bingkisan kepada janda lansia. Karena secara beban kehidupan mereka lebih berat, kesehatan yang sudah berkurang dan kekuatan fisik yang mulai mereda dari pada mereka-meraka yang masih muda”.

Muhammad Lutfi (Ketua Umum Rayon FTIK 2017/2018) saat diwawancarai menyampaikan,“Kami berangkat dari hal yang kosong, kekurangan atau kelemahan dalam peringatan hari ibu kali ini, merupakan keterbatasan dari kami. Namun harapan yang paling kongkrit agenda yang telah dilendingkan Bidang V (PEMPER) ini, mampu memberikan stimulus bagi anggota/kader Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember pentingnya berbagi antar sesama dan menjadi pelajaran penting bagi proses mereka selanjutnya.

Penyampaian Ahmad Royani (Mabindra FTIK 2017/2018) “Acara Peringatan hari ibu yang di ikuti santunan untuk janda lansia, merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari Nilai Dasar Pergerakan, yaitu Hablum Minannas. Perlu di ingat juga, agenda ini jangan hanya dijadikan agenda srimonial saja, namun kita juga harus mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan Mahbub Junaidi (Sekum Komisariat IAIN Jember 2017/2018) pada kesempatan sambutan mewakili ketua komisariat “Peringatan hari ibu yang dipoles dengan santunan yang diberikan kepada janda lansia, tidak hanya selesai saat ini saya. Melainkan secara terus-menerus dan harus tertanam dan diaplikasikan oleh anggota/kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dalam kehidupan sehari-hari”.

“Sekalakong sebenyak, bedenah acara ka’dintoh. Mukeh-mukeh tambe sukses, epareng sehat, napah sekatojjuh bisah ecapai sareng cek patah semangat neng eorganisasinah. Allah pekal apareng jelen se pekus (Terima kasih banyak, adanya acara ini. Semoga tambah sukses, sehat, apa yang menjadi harapan bisa tercapai dan jangan patah semangat di organisanya. Allah pasti memberikan jalan yang seterbaik)”. Pemaparan ibu Nasipah perwakilan Janda Lansia dalam kesempatan memberikan kesan dan pesan.

Sahabat Khairul Anam (Mabindra FTIK) sebelem menutup acara dengan doa, menyampaikan “Jika kalian mulai tadi telah banyak menyinggung perjuangan ibu. Maka saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak yang telah memberikan dan memilih seorang sosok ibu kepada kami. Terimakasih tak terhingga kepada sosok pahlawan yaitu kedua orang tua kita semua (Bapak dan Ibu)“.

 

 

 

Warta              : I.S

Editor              : Irfan Supandi dan Imam S Arifin (Metra Post)

Penerbit          : Metra Post 2017 (Metra Post merupakan salah satu  Lembaga Semi Otonom Rayon Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan yang bergerak di bidang jurnalistik).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: