PMII R FTIK, LAKSANAKAN TADABUR ALAM 2019

JEMBER, Metra Post – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Kembali Laksanakan Kegiatan Tadabur Alam (TA) 2019.

Kegiatan tersebut, berlangsung di PT. Perkebunan Nusantara XXII, Dusun Mandigu Desa Suco Kecamatan Mumbulsari pada tanggal 29 November – 01 Desember 2019, diikuti puluhan anggota/kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember.

Penuturan Ketua Panitia TA, Sahabat Muhammad Nurul Muafi, pelaksanaan kegiatan TA kali ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, kegiatan TA berjalan dengan lancar, meski tidak dapat dipungkiri masih banyak yang harus dibenahi kekurangan-kekurangan ditahun yang akan datang”, ungkapnya.

Harapan besar para pengurus, dengan adanya TA tahun ini, anggota/kader Rayon FTIK mampu mencintai alam dan banyak mengambil ilmu-ilmu didalamnya. Disamping kegiatan-kegiatan yang terkandung didalamnya. “Banyak hal yang bisa kita ambil dari alam, salah satunya secara emperis kita mampu melihat perbedaan tumbuh-tumbuhan yang ada. Perbedaan yang ada bukan menjadi penghalang untuk mampu memperlihatkan keindahan yang ada. Tidak jauh beda dengan anggota/kader yang memiliki warna-warni perbedaan, kelemahan dan kelebihan bukan menjadi penghalang untuk berproses dan mengabdi di Rayon tercinta”, tambah Ketua I, Sahabat Muhammad Iqienranis.

Sementara itu, Ketua Umum Rayon FTIK, sahabati Kholisatul Hasanah menuturkan, sangat berterimakasih kepada semua elemen, mulai dari peserta, kepanitian, pengurus, senior/alumni dan perangkat Desa serta PT Perkebunan Nusantara XII yang telah membantu suksesnya acara TA tahun ini.

Lebih jauh, sahabati lisa mengungkapkan bahwa, momen TA kali ini, mampu memberikan dedikasi dan pelajaran penting bagi sahabat/i  dalam menerapkan Nilai Dasar Pergerakan PMII. “Hal yang paling penting dalam kegiatan tersebut, anggota mampu menghayati dan mengamalkan NDP baik dilokasi TA taupun dalam Proses kedepannya”, Ungkapnya.

“Semoga ikhtiyar yang kita lakukan pada kesempatan kali ini, barokah dan menjadi bekal untuk lebih baik kedepan. Lebih-lebih ingatan emosional antar sahabat/i melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, Aamiin”, pungkasnya.

Warta : Rina Kusumawati

Editor : Nafri 

Kredit Foto / Sepesial PDD TA 

Lingkaran Sahabat/I : Serasehan  dan Momen Api Unggun Malam Puncak Tabur Alam 2019

%d blogger menyukai ini: