Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember Adakan Galang Dana Untuk Korban Banjir NTT NTB

Metra Post- Untuk membantu korban bencana banjir di NTT dan NTB, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (RFTIK) IAIN Jember mengadakan galang dana di sekitar Kota Jember. Acara ini diadakan pada Hari Jumat (9/4/2021).

Khairul Yahya Multazam selaku Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember mengatakan “Tujuannya tiada lain, karena kita sebagai orang pergerakan pastinya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama yang tertuang pada hablum minannas, untuk itu kami tetap akan komitmen dalam hal membantu satu sama lain untuk mengingat apa yang selalu diberikan kepada kita”. Ujarnya.

“Penggalangan dana dilaksanakan mulai pukul 9 pagi dan berakhir pada pukul 5 sore jam 9-17. Ada beberapa titik penggalangan dana seperti adalah di perempatan lampu merah Mangli dan erempatan lampu merah Argopuro.” Imbuh Ahmad Firdaus Izzulhaq selaku Sekretaris Bidang Advokasi dan Gerakan.

“Banyak orang yang ikut terlibat dalam aksi tersebut di antaranya anggota, kader dan relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dimana kami berkerja sama dalam aksi penggalangan dana tersebut.” Tambah Sahabati Intan salah satu anggota yang juga turut dalam aksi penggalangan dana.

“Rayon sebagai wadah untuk berperoses dan bergerak, jadi pergunakanlah semampunya untuk mewadahi setiap langkah dan keinginan. Adanya penggalangan dana ini akan menerapkan nilai-nilai yang ada di PMII dan nantinya output acara ini pasti tetap akan kembali kepada diri kita masing-masing dan jadikan acara ini sebagai pembelajaran dan sebagai langkah perubhahan yang lebih baik.” Tutup Sahabat Yahya.

Warta : Maghfirotul Firmaning Lestari
Editor : Muhammad Husen
Publisher : Gita
Kredit foto : Istimewa
Inspiratif : Aksi Sosial Peduli Korban Banjir NTT NTB (10/04/2021)

%d blogger menyukai ini: