Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Merayakan Hari Lahir ke-54


Jember, Metra Post- PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN Jember kembali merayakan hari lahir tepat pada tanggal 17 Februari 2021. Pada kesempatan kali ini, diadakan acara khotmil qur’an lalu dilanjut dengan pembacaan tahlil dan sholawat bersama bertempat di Graha Ulul Albab tepat hari ini.
Kegiatan tersebut dimulai dengan khotmil qur’an pada pagi harinya. Sistematika dari agenda tersebut dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Bagi kader maupun anggota yang tidak dapat hadir di Graha Ulul Albab, ia diperkenanakan untuk mengikuti secara online untuk mengaji sendiri di rumah sesuai urutan juz yang didapatkan.
Setelah khotmil qur’an selesai, acara dilanjut dengan tahlil dan sholawat bersama yang bertempat di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Lantunan shalawat pergerakan grup hadrah Al-Harokah berkumandang dengan merdu di tempat. Seluruh keluarga besar Rayon FTIK turut berkumpul bersama pada peringatan harlah ini. Tak hanya itu, juga disediakan meeting conference di platform Zoom sebagai wadah bagi alumni, senior, kader dan anggota yang belum bisa berkumpul di acara.
Kegiatan tahlil dipimpin langsung oleh demisioner bidang Keagamaan Komisariat IAIN Jember Masa Khidmat 2020-2021 yang sekaligus merupakan kader Rayon FTIK yakni Sahabat Alvin Nasrullah.
“Usia rayon yang sudah lima puluh empat tahun ini merupakan keutuhan yang harus disadari semua keluarga besar Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Sesungguhnya tantangan kita masih jauh di depan mata. Di tengah pandemi ini, pengawalan kaderisasi harus diperketat dan diperluas dengan strategi yang efisien,” ungkap Sahabat Ahmad Anizar Bayhaqi selaku Demisioner Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Masa Khidmat 2018-2019.
Dibalik kebertahanan rayon saat ini, semua tidak lepas dari jasa para alumni dan senior yang telah membantu berjalannya roda kaderisasi di internal maupun eksternal rayon itu sendiri. Berbagai macam suka maupun duka pernah dihadapi oleh seluruh elemen yang menghuni rayon tercinta ini.
Kegiatan ditutup dengan simbolis pemotongan kue yang berwarna biru kuning yakni sebagai identitas PMII. Kue ini melambangkan sejumlah cita dari keluarga besar Rayon FTIK.
“Tanggung jawab di usia ini bukanlah hal yang sepele. Harapan saya pribadi semoga rayon kedepannya mampu mencetak kader maupun anggota yang memiliki integritas dan intelektual yang mampu mengharumkan rayon kedepannya,” tegas Sahabat Khoirul Yahya Multazam selaku Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Masa Khidmat 2020/2021
Khoirul Yahya Multazam atau yang kerap disapa Yahya juga meyakini bahwa dengan serangkaian acara mengaji, tahlil hingga sholawat bersama ini mampu mengantarkan semua panjatan do’a yang digumamkan oleh keluarga besar Rayon FTIK menjadi kenyataan dibantu dengan ikhtiar.

Warta: Afifah
Editor: Afifah
Kredit Foto/ Tim Metra Post
BAHAGIA: Simbolis pemotongan kue oleh (dari kiri) Khoirul Yahya Multazam (Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Masa Khidmat 2020/2021), Muhammad Anizar Bayhaqi, Demisioner Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Masa Khidmat 2018-2019)dan Ahmad Mufarrijus Subhan Ketua Umum Komisariat IAIN Jember Masa Khidmat 2020/2021).

%d blogger menyukai ini: