Salah Satu Kader R-FTIK Berhasil Meraih Juara III Lomba Cipta Puisi

Jember, Metra Post- Salah satu kader aktif PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Komisariat IAIN Jember kembali menuai prestasi di bidang kepenulisan. Sahabati Retno Andriyani angkatan 2018 telah berhasil memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kopri PC Jember dengan tema “Perempuan : Cakrawala rasa dan logika.”

Kemenangan yang diperoleh sahabati Retno dengan juara ke-III sangat membanggakan nama instansi. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 27 November 2020-20 Desember 2020.

Retno mengungkapkan, bahwa lomba cipta puisi ini pertama kali ia ikuti. “Sebenarnya mengikuti lomba ini hanya iseng belaka, terlebih masih merasa tidak percaya diri untuk mengirimkan karya, namun alhamdulillah berkat dorongan dari teman-teman yang meminta saya untuk mencoba terlebih dulu, ternyata hasilnya tidak sia-sia. Saya juga mulai membiasakan diri bahwa perempuan juga bisa menjadi pemenang, ” Ungkapnya saat diwawancara oleh salah satu tim metrapost.

Melihat prestasi yang diraih didalam bidang kepenulisan menjadikan semangat kader-kader PMII lainnya untuk meningkatkan skill yang dimiliki. Apalagi jika dilakukan dengan niat dan kemauan untuk terus berproses dengan bersungguh-sungguh maka hasil tidak akan mengkhianati proses.

Begitupun harapan dari sahabati Rofidatul Hasanah, selaku Ketua Kopri Pengurus Cabang Jember dalam kompetisi yang diselenggarakan tersebut untuk peningkatan literasi menulis.

“Agar membiasakan kader menulis apa-apa yang dipikirkan. Melalui lomba cipta puisi yang nantinya jadi buku antologi, sehingga dapat menjadi semangat dalam kepenulisan dan kedepannya dapat menjadikan buku yang dimuat sebagai pembelajaran sejauh mana kemampuan yang mereka miliki, ” imbuhnya.

Melihat torehan prestasi yang berhasil diraih oleh kadernya itu, mendataris ketua Rayon FTIK Komisariat IAIN Jember Khoirul Yahya Multazam sangat mengapresiasi hal tersebut.
“Bangga sekali dengan kader-kader PMII Rayon FTIK ini, selain mereka aktif di internal Rayon, mereka juga aktif bersaing diluar kelembagaan rayon sehingga nantinya dapat dijadikan pelajaran untuk kedepannya. Semoga capaian ini dapat memicu semangat kader-kader lainnya dan terus mengasah potensi lebih-lebih dalam dunia literasi.”

Warta : Alda Syafira
Editor : Durrotun Nafisah
Publisher : Gita Welastiningtias
Kredit foto : istimewa
Inspiratif : sosok kader angkatan 2018 “Retno andriyani” dinobatkan sebagai juara III lomba cipta puisi tingkat lembaga PMII Se-Jember (25/01/2021)

%d blogger menyukai ini: