Salah Satu Peserta Delegasi Rayon FTIK IAIN Jember Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik SIG di Surabaya

Jember, metrapost – salah satu peserta delegasi PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK) IAIN Jember kembali menuai prestasi. Anggota aktif bernama Dwi Nur Afifah meraih predikat sebagai peserta terbaik Sekolah Islam Gender (SIG) yang diadakan oleh Rayon Syariah dan Hukum UIN Surabaya, pada tanggal 19-21 Februari 2021.

Anggota PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (RFTIK) IAIN Jember yang biasa dipanggil Dwi tersebut merupakan anggota PMII aktif angkatan 2019 program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Tema yang diusung dalam SIG tersebut yaitu “Perempuan Melawan: Diskursus Gerakan Kopri dalam Merespon Budaya Patriarki”. Kegiatan itu berlangsung di Graha IKA PMII, Brigjen Karasmo, Bandilan, Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Peserta yang mengikuti SIG tersebut berjumlah 42 peserta yang hadir dari berbagai daerah di Nusantara, termasuk sahabati Zahro, Echa, dan Sofi yang merupakan kader aktif Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Siti Lailatul Ilmia, selaku ketua KOPRI R-FTIK IAIN Jember memberikan apresiasi dan berharap agar anggota dan kader mampu memaksimalkan jenjang kaderisasi selanjutnya dan menjadi suri tauladan untuk sahabat-sahabati lainnya baik yg sudah SIG dan terkhusus bagi yang belum menunaikannya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur tiada tara dan tidak menyangka. Karena menurut saya, semuanya adalah peserta terbaik. Dan pesan saya, perempuan harus bergerak dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik karena mewujudkan hal itu harus dimulai dari perubahan diri sendiri.” Ungkap sahabati Dwi.

Khoirul Yahya Multazam, selaku ketua R-FTIK juga bangga atas keberhasilan sahabati Dwi.

“SIG bukan ajang perlombaan, akan tetapi SIG ini untuk mencari ilmu, sahabat baru, dan pengalaman. Perihal juara itu termasuk bonus yang telah dicapai. Semoga kader-kader yang telah ber-SIG dapat mengaplikasikan atas ilmu yang dicapainya.” Tambahnya.

Warta : Luqi Diah Nuraini
Editor : Alda Syafira
Publisher : Gita Welastiningtias
Kredit foto : Istimewa
Inspiratif : Delegasi Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Menjadi Peserta Terbaik SIG (22/02/2021)

%d blogger menyukai ini: