BEASISWA MAGANG RADAR JEMBER, DUA KADER PMII DAPAT PANGGILAN

Jember- Setelah mendapat pelatihan jurnalistik, mulai tanggal 24-29 Desember 2018 dan panggilan training tahab kedua mulai tanggal 7-14 Januari 2019 beserta beberpa rentetan perjalanan seleksi Beasiswa Magang Radar Jember, dua kader PMII dapat panggilan.

Penuturan Shodiq Syarif Radar Jember, dari hasil evaluasi tugas training pra magang yang telah dilakukan selama seminggu kemarin. Kalian berlima (Maulana (IAIN-J, Irfan Supandi (IAIN-J), Ilham (UNEJ) Sugeng (UIJ) dan Satu mahasiswi (UNEJ) kalia dinyatakan bisa melanjutkan magang. Karena hasil nilai tugas kalian, urutan 1-5 tertinggi dari yang lain. Terkait pelaksanaan magang, akan dilaksanakan mulai hari senin mendatang sampai sekitar dua sampai tiga bulan.

Untuk saat ini sampai hari sabtu, bisa belajar dan ikut terjun kelapangan bersama para wartawan radar jember. Ada mas bagus, bak lintang, mas adi, mas Rangga dan yang lain. Agar nantik hari senin kalian sudah bisa terjun langsung cari berita dan menulis hasil berita itu sendiri, tambah Shodiq saat bersama lima peserta calon magang.

“Semoga dengan lulusnya beasiswa radar jember ini bisa menjadi awal bagi saya pribadi dan adik-adik khususnya untuk selalu tetap berproses”, kata sahabat Maulana. Demisioner Kabid Keilmuan Rayon FTIK IAIN Jember 2016-2017. Tidak dapat dipungkiri, ketika masih proses belajar tulis menulis memang berat. Kadang pula, kita sudah punya bahan untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki, tapi minder dan merasa seakan akan-akan tulisan kita tak berbobot sebelum mencoba. Hal inilah yang harus selalu dilawan dan dilawan.

Alhamdulillah, berkat do’a orang tua dan barokah proses di PMII wabil khusus Lembaga Semi Otonom Metra Post Rayon Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan serta bimbingan dari sahabati/i senior dan alumni, hingga saya bisa bersaing dan mendapatkan panggilan beasiswa magang Radar Jember. Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat M Husain, Sahabati Nur Diana Laily dan Sahabati Faizatul Hasanah yang telah memberikan pinjaman Sepeda Motor dan Notebook, untuk bisa saya gunakan mulai awal pelatihan sampai selesai tugas training.

Tak lupa pula, sahabati/i pengurus dan adik-adik calon generasi penerus perjuangan, yang selalu menjadi support untukku selalu bergerak dan berproses. Tampa kalian semua, saya bisa apa ?. Kalau terkait kemampuan, sebenarnya masih banyak kader-kader PMII yang lebih bisa dari pada saya. Ini hanya kebetulan saja, tambah Irfan Supandi angkatan 2015 yang juga dapat panggilan beasiswa magang Radar Jember (16 Januari 2019).

 

 

Warta : M Husain

Editor : Nafri

%d blogger menyukai ini: