CAMP BERSAHABAT (KORP GERANAT’15)

JEMBER, Minggu, 27Juli 2017. – Demi membangun Solidaritas, militansi, dan Royalita serta mengembangkan skill dan potensi yang dimiliki para anggota dan kader Korp Geranat (2015) PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Korp Geranat (2015), mengadakan CAMP BERSAHABAT Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017.

 

Kegiatan CAMP BERSAHABAT ini, diselenggarakan sebagai bentuk Evaluasi korp Geranat (2015) dan rekomendasi arah dan kebijakan yang akan dillakukan kedepannya. Demi tetap menjaga dan bertanggung jawab dalam mengemban amanan dan kewajiban sebagai anggota/kader Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

 

Tujuannya, agar para anggota/kader Korp Geranat (2015) lebih peka dan siap dalam menanggulangi dan menangani problem-problem yang siap menghantam dari berbagai penjuru kedepannya. Lebih-lebih sahabat/sahabati Korp Geranat sudah memiliki adik angkatan (Korp Mahabbah 2016) dan bakal menyusul adik Korp 2017. Penuturan Sahabat Khairul Anwar (Wakil Ketua Korp Geranat 2015) “ Agenda CAMP BERSAHABAT ini, adalah bentuk tindak lanjut pemetaan dan evaluasi kinerja Korp Geranat 2015 dan arah kebijakan yang akan dilakukan kedepannya”.

 

Camp Bersahabat ini, dilaksanakan diapantai Payangan Ambulu, yang awalnya di agendakan di Air Terjun Tancak Rengganis. Penyampaian sahabat Nizar dan Noval Bawazir (Penanggung Jawab) “Sebenarnya acara ini, bertempat di Air Terjun Rengganis Desa Pakis kecamatan Panti Jember. Namun dalam perjalanan terkendala oleh hujan. Jalan yang menuju Air Terjun Rengganis licin, berbatu dan curam. Sepeda motor yang kita kendarai tidak terkendali. salah satu dari sahabat/sahabati kita jatuh, meski alhamdulillah tidak apa-apa. Sehingga dengan kesepakatan Bersama memutuskan untuk berbalik arah dan CAMP di payangan. Namun kita tidak menyesal sedikitpun meski kita tidak sampai ke tujuan kita yang pertama, karena CAMP ini bukan untuk kesenangan semata sahabat/sahabati. namun hanya sebatas tempat agar kita fokus membahas tujuan adanya CAMP ini dan kita sadar untuk mendapatkan sesuatu tidak harus mengorbankan sesuatu tetapi harus mencari strategi yang lebih tepat”.   

 

Acara Camp Bersahabat Ini, dibuka dengan tawassul oleh sahabat Nawa Saihu (Ketua Umum Gerakan Seni Kader PMII R FTIK ), Pendirian Tenda beratap langit (Keseluruhan sahabat/i), Bakar-bakar (sahabat) dan menanak nasi (sahabati), makan bersahabat, Evalusi pemetaan dan arah kebijakan kedepan (Keseluruhan sahabat/i), dan terahir penutup sahabat Bayu ade firmansyah.

 

Salah satu Hasil Evaluasi dan arah kebijakan korp geranat (2015), Rutinitas Anggota Korp Geranat (2015) Semua Banom Rayon FTIK IAIN Jember,yaitu GAM (Gesek, Al-Harokah dan Metra Post). Yang bertujuan untuk mengikat emesional angkatan korp Geranat (2015) Karena banyak dari sahabat/I yang aktif di berbagai banom dan belum pernah Klaborasi antar banom. Diharapkan dengan adanya hal tersebut mampu memberikan kontribusi khusunya pemikiran demi Korp Geranat (2015) dan PMII Rayon FTIK kedepannya.

 

 

Sekali bendera dikibarkan

Pantang untuk diturunkan

Hentikan ratapan dan tangisan

Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan

 

 

Warta              : Irfan Supandi

Editor              : Metra Post

Penerbit          : Metra Post 2017 (Metra Post merupakan salah satu Badam Otonom Rayo Fakultas Tarbiyah dan                                  Ilmu Keguruan yang bergerak di bidang jurnalistik).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: