sebi and rbi circular about binary option in india gio london xm forex broker indonesia indicador cci de invertir mejor vivir de opciones binarias

Kader R-FTIK Blusukan ke Rumah Warga Desa Panti

JEMBER, Metra Post- Kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK) terlihat khidmat saat berbincang dengan warga desa Kemuning Sari Lor, Panti  dalam acara Sekolah Advokasi dan Gerakan (SAG) Tahun 2020 . PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (R-FTIK) kembali mengadakan Sekolah Advokasi dan Gerakan  tepat pada tanggal 14-16 Agustus 2020 di Balai Desa Kemuning Sari Lor Panti.

Acara tersebut mengusung tema Revitalisasi Trilogi PMII Dalam Mewujudkan Integritas Gerakan. Peserta dari acara ini merupakan kader R-FTIK Angkatan 2018 yang berjumlah 34 orang. Materi yang didiskusikan ada enam meliputi; analisis kebijakan, strategi dan pendampingan, analisis sosial, analisis wacana dan metodologi pemetaan dan manajemen aksi.  

M Masyfu’ Zuhdi selaku ketua bidang Advokasi dan Gerakan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya blusukan ke rumah warga tersebut merupakan penerapan dari materi Analisis Wacana. Ia menambahkan bahwasannya para peserta diharap mampu bersosialisasi dan mendapatkan data dari hasil perbincangan sebagai bahan simulasi akhir yang diadakan di penghujung acara.

Bukan sekedar blusukan, mereka terbagi kedalam 2-3 kelompok dengan tema yang berbeda. Tema tersebut diantaranya dalam lingkup ekonomi, pendidikan dan sosial. Hal ini merupakan inovasi terbaru dari panitia penyelenggara kegiatan.

“Bukan hanya sekedar simulasi aksi saja, prosesi sebelum eksekusi turun lapangan juga hal penting. Peserta harus mampu bersosialisasi dengan warga supaya tidak kaku dan lebih memahami runtutan tahapannya,” ungkap Abu Sofyan Assauri Ketua Steering Committee (SC) SAG Tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan agenda formal pertama sejak diberlakukannya masa New Normal. Bukan hanya aktivitas intelektual semata, kegiatan ini mampu menyatukan kembali jalinan silaturahmi seluruh elemen keluarga besar Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (R-FTIK).

“Bukan hanya dapat ilmu, saya mendapatkan pengalaman sesungguhnya mengenai proses tahapan aksi turun jalan secara runtut. Yang terpenting adalah semoga saya bisa mengimplementasikan semua materi dan berkontribusi penuh bagi PMII maupun Desa saya,” imbuh Wasilatul Sofa Peserta SAG Tahun 2020.

Warta: Afifah

Editor: Friska

Kredit foto/Spesial

SERIUS: Proses wawancara peserta SAG 2020 dengan salah satu warga Desa Kemuning Sari Lor, Panti di halaman rumah.

%d blogger menyukai ini: