OPEN RECRUITMENT MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2018

Di era informasi saat ini, perjuangan dalam menjaga tradisi islam ahlussunah wal jamaah dan generasi muda sebagai calon penurus menjadi tantangan besar bagi kita semua sebagai mahasiswa. Oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa harus mampu bersenergitas dan bersama-sama menjadi garda terdepan sebagai benteng agama dan para ulama’ dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai ahlussunah wal jamaah sebagai generasi penerus perjuangan nabi Muhammad SAW.

 

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan proses jenjang Kaderisasi Formal/Orientasi (Pengenalan awal) dalam menanamkan nilai-nilai (doktrinasi) yang ada di PMII dan membangun idealitas social dalam memperjuangkan nilai-nilai Ahlus sunnah wal jamaah (aswaja) sebagai mazhab yang tepat untuk mengembangkan diri, memperjuangkan idealisme dan untuk memahami serta mendalami islam ahlussunnah wal jama’ah.

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Merupakan organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April tahun 1960 di Surabaya. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia lahir karena menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman. Islam yang terkandung dalam PMII adalah islam sebagai agama yang di pahami dengan pradigma Ahlusssunnah wal Jama’ah. Konsep pendekatan terhadap ajaran agama islam secara proporsional antara Iman, Islam dan Ihsan. Dalam pola pikir dan pola prilakunya tercermin sifat-sifat selektif, Akomodif dan Interagtif. PMII memiliki tujuan “Terciptanya Pribadi Muslim Indonesia Yang Bertaqwa Kepada Allah SWT, Berbudi Luhur, Berilmu, Cakap dan Bertanggung Jawab Dalam Mengamalkan Ilmunya Serta Komitmen Memperjuangkan Cita-cita Kemerdekaan Indonesia”.

 

 

Kami Aswaja

Kami NU

Kami PMII

Kami Satri

Kami Satu Hati

 

 

Untuk Lebih Jelasnya, Terkait Teknis Pendaftaran MAPABA 2017 dapat di Download dibawah :

 

Teknis Pendaftaran MAPABA 2018

KLIK DISINI !!!

Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti MAPABA 2018

KLIK DISINI !!!

Formulir Pendaftaran MAPABA 2018

KLIK DISINI !!!

 

942 tanggapan untuk “OPEN RECRUITMENT MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2018