Pelantikan Kepengurusan Al-Harokah Masa Khidmat 2020/2021

Jember, Metra Post- Tepat pada tanggal 16 Februari 2021, PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jember melantik kepengurusan Lembaga Semi Otonom Al-Harokah yang baru. Acara tersebut berlangsung di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada pukul 19.00 WIB.

Dengan mengambil tema “Merefleksikan Gerakan Cinta Sholawat di Bumi Pergerakan”, acar tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar. Pelantikan tersebut disahkan oleh Ketua Umum Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yakni Khoirul Yahya Multazam selaku penanggung jawab dari LSO.

Kepengurusan LSO Al-Harokah saat ini merupakan anggota PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan angkatan 2019. Dinahkodai oleh Sahabat Ahmad Tarajjil Mas’uq yang berasal dari Sumenep, ia yakin dengan optimis mampu memimpin grup hadrah Al-Banjari ini. Meski dikatakan terlalu dini, lantas tidak memudarkan semangat Aji dan sahabat pengurus yang lainnya. Semua proses dilihat dari bagaimana usaha dan komitmen untuk terus selalu menekuni suatu bidang.

Kurang lebih ada 107 anggota baru yang direkrut oleh Al-Harokah di periode ini. Ha tersebut terhitung sebagai angka yang cukup fantastis. Terlebih, jika kita melihat bagaimana modernisasi sudah mulai merasuki sebagian dari kaum milenial saat ini. Berbagai macam pengaruh budaya luar kian meracuni sebagian masyarakat.

“Saya menganggap Shalawat bukan hanya kebutuhan semata, namun sudah merasuk ke dalam jiwa. Al-Harokah ini bukan hanya grup Shalawat namun sebagai keluarga saya di Rayon,” ungkap Muhammad Aziz Ar-Rasyid anggota Al-Harokah angkatan 2019.

Berawal dari hobi bershalawat, sebagian dari anggota dan pengurus Shalawat sudah menjadi sebagian dari jiwa mereka. Kegiatan yang berada di Al-Harokah juga tidak hanya ada kegiatan melantunkan Shalawat saja, ada beberapa momentum kebersamaan seperti silahturahmi kepada alumni, senior dan anggota.

“Menjadi Ketua LSO Al-Harokah merupakan kebanggaan pribadi bagi saya. Komitmen dalam merawat budaya bershalawat semoga semakin meluas dan mengalami kemajuan dari sisi prestasi baik di internal rayon maupun eksternal rayon,” ucap Sahabat Ahmad Tarajjil Mas’uq Ketua Al-Harokah yang bisanya disapa Cak Aji.

Sahabat Aji juga mengatakan bahwa Al-Harokah ada karena dukungan dari keluarga besar Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Apresiasi yang diberikan seluruh akumni, senior, pengurus, kader dan anggota merupakan hal yang sangat kami syukuri. Ia juga mengungkap beberapa rencana untuk terus mengembangkan agar Shalawat tetap eksis dan selalu digemari oleh semua elemen masyarakat.

“Saya sangat bangga karena tidak hanya mampu membumikan Shalawat, sahabat LSO Al-Harokah selalu setia dalam mendampingi dan mengharumkan nama besar Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Saya harap Al-Harokah semakin jaya,” pungkas Ketua Umum Rayon Khoirul Yahya Multazam.

Warta: Risda

Editor: Afifah

Kredit Foto/ Tim Metra Post

KHIDMAT: Prosesi Pelantikan Pengurus Al-Harokah Masa Khidmat 2020/2021 yang bertempat di Gedung T

%d blogger menyukai ini: