SALURKAN HASIL PENGGALANGAN DANA KORBAN BANJIR

MetraPost- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember salurkan hasil penggalangan dana korban banjir Kedunglangkap Kencong bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember, Sabtu (28-12-12).

 

Sahabat Abu Hasan, ketua bidang III advokasi dan gerakan Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat IAIN jember menyampaikan, hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota dan kader PMII angkatan 2016, 2017, 2018 dan pengurus Rayon pada hari selasa 25 desember 2018,  telah kami salurkan kepada korban banjir berupa sembako (Beras, minyak goreng dan mie instan), obat-obatan, makanan bayi, kebutuhan mandi dan lain-lain bersama BAZNAS Kabupaten Jember.

 

“Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana sahabat-sahabati yang turun kejalan membawa kardus ke  pengguna kendaraan roda Dua dan roda Empat di perempatan lampu merah jalan Gajahmada Kecamatan Kaliwates Jember, yang kemudian hasilnya dibelanjakan untuk memebeli beberapa kebutuhan masyarakat yang terkene banjir,” Katanya.

 

Lebih lanjut Abu menjelaskan, sebelum disalurkan kami sudah melakukan kordinasi dengan pengurus BAZNAS untuk membantu kami terkait penyaluran bantuan. Alhamdulillah mendapat respon yang positif dan tadi pagi sekitar jam 09.00 WIB. barang-barang yang kami akan salurkan kepada korban banjir dibawa ke posko bencana BAZNAS di daerah kencong tidak jauh dari lokasi bencana.

 

“Ada beberapa titik tadi sore yang kami salurkan bantuan bersama baznas jember, dipandu oleh 2 relawan (remaja wanita) yang paham kondisi para korban banjir disana, pertama : korban banjir yang sudah mengungsi dirumah saudaranya, kedua : masyarakat yang masih mengungsi dipinggiran sugai menggunakan tenda-tenda, ketiga : korban banjir yang sudah mulai menempati rumahnya kembali ,”terangnya.

 

Kami bersyukur bisa menyalurkan sendiri bantuan kepada para korba banjir, sehingga kami mengetahui rill dilapangan seperti apa. Serta kami ucapkan terima kasih kepada sahabat/i dan masyarakat jember atas kesediannya membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, baik final sial dan tenaganya. Serta tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember atas kerja samanya, tambah sahabat Anizar Baihaki Ketua Umum Rayon FTIK 2018-2019.

 

 

 

Warta : Irfans

Editor : Nafri

1.626 tanggapan untuk “SALURKAN HASIL PENGGALANGAN DANA KORBAN BANJIR