nến pin bar best trading platform in india binary options penipuan binary option 2018 binary credit option

Rayon FTIK IAIN Jember Adakan PKD Perdana

        Jember, Metra Post- PergerakanMahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) untuk pertama kalinya. Opening sekaligus seminar acara tersebut dilaksanakan pada Kamis, 24 September 2020 di Gedung Teater IAIN Jember. Tema yang diangkat yakni “Komitmen Jihad Ber-PMII”.

Walaupun baru pertama kali mengadakan PKD, Rayon FTIK sendiri berhasil menarik perhatian para kader PMII. Terbukti dari peserta yang berpartisipasi ada yang datang dari luar Jember. Untuk total keseluruhan peserta baik dari internal maupun eksternal berjumlah44 orang. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum Jenggawah, Kabupaten Jember mulai tanggal 24-29 September 2020.

Acara pembukaan diisi dengan Seminar Grand Theme dengan mengundang 3 narasumber di antaranya Salamul Huda selaku Ketua 1 Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, Dr. Akhmad Taufiq selaku Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) dan Dr. H Hefni selaku Wakil Rektor III IAIN Jember. Adapun moderator pada acara seminar yakni Muhammad Anizar Bayhaqi selaku Mantan Ketua Umum Rayon FTIK IAIN Jember 2018-2019.

“ Pelatihan Kader Dasar bukan hanya jenjang kaderisasi formal daripada PMII, proses yang terdapat di dalamnya maupun sesudah kegiatan merupakan ibadah dalam mengkhidmati PMII itu sendiri,” ucap Sahabat Salamul Huda.  

Selain mengadakan Seminar Grand Theme, pada acara pembukaan juga terdapat penampilan dari kader Rayon FTIK IAIN Jember seperti menampilkan Tari Kencak dan penampilan dari Badan Semi Otonom (Banom) Gerakan Seni Kader (GESEK). Para alumni juga turut hadir dalam memeriahkan acara pembukaan PKD Perdana tahun ini.

Tak hanya itu, Ketua IKAPMII Jember Akhmad Taufiq juga mengungkapkan apresiasinya akan digelarnya acara ini.”Alhamdulillah masih banyak kader PMII yang ikhlas dan semangat mengikuti acara ini di tengah-tengah pandemi. Usaha dan do’a juga harus dilakukan kader supaya menemukan berkah dalam ber-PMII itu sendiri”, tegas Akhmad Taufiq.

Firda Safitri selaku Ketua Steering Committee (SC) menaruh harapan besar dalam acara ini.” Pada intinya kami ingin memperbaiki jenjang kaderisasi yang ada di rayon. Menyiapkan lebih matang kepada kepengurusan selanjutnya supaya lebih matang karena setiap kepengurusan selanjutnya itu harus lebih baik daripada sebelumnya,” tutur Sahabati Firda. Kholisatul Hasanah selaku Ketua Umum Rayon FTIK 2019-2020 juga berharap agar para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat selama acara.

 

Warta: Afifah Editor: Gita Kredit foto/Spesial BAHAGIA :  Penyerahan Cinderamata oleh Ketua Umum R-FTIK Kholisatul Hasanah kepada Akhmad Taufiq selaku Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) dan Salamul Huda selaku Ketua 1 Pengurus Koordinator Cabang (PKC) JawaTimur.

 

%d blogger menyukai ini: